10 Jenis-Jenis Ikan Hias Air Laut Bagus Cantik

Monday, November 14th, 2016 - IKAN, IKAN HIAS, JENIS IKAN
Jenis-Jenis Ikan Hias Air Laut

Jenis-Jenis Ikan Hias Air Laut

Jenis-Jenis Ikan Hias Air Laut – Bagi para pecinta ikan hias, memeilihara ikan hias air laut di dalam akuarium memang menjadi hobi yang sangat menyenangkan. Selain memilki warna dan bentuk tubuh yang unik, jenis ikan hias air laut bersifat lebih agresif jika dibandingkan dengan jenis ikan hias air tawar.

Memelihara ikan hias air laut tidaklah semudah memelihara ikan hias air tawar, dibutuhkan pengetahuan dan pengalaman lebih untuk bisa memeliharanya. Jika anda ingin mencoba memelihara ikan air laut, sebaiknya pilihlah jenis ikan hias yang dimasukan kedalam kategori pemula.

Beragam Jenis Ikan Hias Air Laut yang Cantik

Jika kita cermati, memang sudah sangat jelas jika ikan hias air laut berbeda sekali dengan ikan hias air tawar. Hal ini dikarenakan, jenis ikan air laut tidak dapat hidup pada jenis air tawar sehingga untuk memeliharanya harus menggunakan akuarium yang berukuran besar dan selalu rutin mengganti airnya agar tetap bersih. Bagi para pemula, banyak jenis ikan air laut yang mudah dipelihara.

Berikut ini merupakan ikan hias air laut yang mudah dipelihara, diantaranya yaitu :

  1. Ikan Hias Watchman Gobies
Ikan Hias Watchman Gobies

Ikan Hias Watchman Gobies

Watchman Gobies merupakan salah satu jenis ikan hias air laut yang sangat mudah dipelihara di dalam akuarium, ikan hias ini dikenal dengan nama ilmiah Cryptocentrus yang sudah sangat terkenal karena memiliki beberapa pola dan pola yang paling terkenal yaitu Bluspotted dan juga Pink Spotted Watchman Goby.

Watchman Gobies termasuk ikan hias air laut yang terkenal sangat agresif dan memiliki daya tahan tubuh yang cukup kuat serta memiliki kemampuan renang yang sangat baik. Maka dari itu, ikan hias ini merupakan salah satu spesies ikan air laut yang sangat cocok dipelihara oleh para pemula. Ikan Watchman Gobies sendiri sering memakan udang-udang kecil, sehingga tidak sulit untuk mendapatkan makanannya.

  1. Ikan Hias Anglefish
Ikan Hias Anglefish

Ikan Hias Anglefish

Jenis ikan hias air laut selanjutnya yaitu ikan hias Anglefish, ikan hias air laut yang dikenal dengan nama ilmiah Pomancanthidae ini memiliki bentuk pipi yang lebar yang sekaligus menjadi ciri khas dari ikan ini. Ikan Anglefish sendiri terdiri dari beberapa pola, namun hampir semua jenis ikan Anglefish memiliki ciri khas dari motif bergaris-garis pada setiap sisi tubuhnya. Jenis ikan air laut yang satu ini cukup mudah dipelihara di dalam akuarium, karena selain daya tahan tubuhnya yang cukup kuat, ikan Anglefish juga mudah beradaptasi dengan leingkungan barunya.

  1. Ikan Hias Blue Devil
Ikan Hias Blue Devil

Ikan Hias Blue Devil

Ikan hias air laut yang memiliki nama ilmiah Paraplesiops Bleekeri ini merupakan jenis ikan hias air laut yang cukup populer dan banyak di pelihara oleh para pecinta ikan hias. Hal ini dikarenakan, ikan hias yang satu ini memiliki tubuh yang estesis dan nama ikan tersebut memang tidak tampak seserang ben tubuh tubuhnya.

Bentuk dan ukuran tubuhnya memang tidak terlalu besar, sehingga tidak perlu menggunakan akuarium berukuran besar untuk memeliharanya. Bentuk tubuh ikan Blue Devil cenderung lebih ramping dan memiliki warna tubuh yang indah berwarna biru dengan warna bintik-bintik putih diseluruh bagian tubuhnya. Bagi anda yang berencana untuk memelihara jenis ikan hias air laut ini, maka sebaiknya sediakan ornamen berbentuk karang, karena ikan ini sangat senang berenang diantara batuan karang di habitat aslinya.

  1. Ikan Hias Botana Blue Tang
Ikan Hias Botana Blue Tang

Ikan Hias Botana Blue Tang

Ikan Botana Blue Tang merupakan jenis ikan hias air laut yang cukup terkenal, ikan hias yang bernama latin Paracanthurus hepatus ini juga dikenal dengan nama Botana oleh kalangan para pencinta ikan hias di Indonesia. Ikan Botana Blue Tang terdiri dari beberapa jenis yang terdiri dari botana kacamata, botana kasur dan juga botana biru.

Ikan Botana Blue Tang juga pernah menggambarkan sebuah karakter ikan yang bernama “Dory” pada sebuah film yang berjudul “Finding Nemo”, jika anda pernah menontonnya pasti tahu karakter dari ikan hias ini.

  1. Ikan Hias Yellow Tang
Ikan Hias Yellow Tang

Ikan Hias Yellow Tang

Masih satu keluarga dengan ikan hias Botana Blue Tang, ikan hias Yellow Tang juga sangat cocok untuk dipilih menjadi ikan hias peliharaan bagi para pemula, karena ikan hias ini cukup mudah dipelihara dan jenis pakan yang diberikan pun mudah di dapat ditoko-toko ikan hias. Ikan hias Yellow Tang dikenal dengan nama ilmiah Zebrasoma Flavenscens, pada spesiesnya ikan ini dikenal sebagai ikan yang paling agresif dan paling aktif.

  1. Ikan Hias Neon Tetra
Ikan Hias Neon Tetra

Ikan Hias Neon Tetra

Paracheirodon innesi merupakan nama ilmiah dari ikan hias air laut Neon Tetra. Habitat asli dari ikan hias ini yaitu berada di kawasan laut Kolombia dan juga Peruguay. Ikan hias air laut yang satu ini memang sangat terkenal dengan ciri khasnya pada warna tubuhnya, tubuh ikan hias Neon Tetra berwarna keemasan dan memiliki garis tipis berwarna biru mirip dengan lampu neon pada mulai dari bagian belakang tubuhnya hingga ke bagian dekat matanya.

  1. Ikan Hias Badut Clownfish
Ikan Hias Badut Clownfish

Ikan Hias Badut Clownfish

Bagi anda yang pernah menonton film “Finding Nemo”, pastinya anda tahun jenis ikan Badut Clownfish, karena pada film tersebut jenis ikan hias air laut ini menjadi pemeran utamanya. Ikan hias Badut Clownfish dikenal dengan nama ilmiah Amphiprioninae, banyak yang belum tahu alasan kenapa ikan hias yang cantik ini memiliki julukan ikan hias badut. Namun jika dilihat dari warnanya, mungkin karena warna tubuh ikan hias ini mirip dengan kostum yang biasa di pakai oleh badut. Ikan hias Badut Clownfish lebih senang berenang diantara batuan karang, sehingga jika anda ingin memelihara jenis ikan hias air laut ini harus meletakan ornamen karang agar ikan ini merasa betah.

  1. Ikan Hias Lion Fish
Ikan Hias Lion Fish

Ikan Hias Lion Fish

Ikan hias Lion Fish memang memiliki betuk tubuh yang cukup menyeramkan, namun inilah keunikan dari ikan yang memiliki nama ilmiah Pterios. Ikan hias Lion Fish memiliki beberapa ornamen yang menempel pada tubuhnya yang mirip dengan duri. Sebelum anda memilihara ikan hias ini, pastikan anda selektif jika akan disatukan dengan jenis ikan hias air laut lainnya, karena jenis pakan dari Lion Fish berbeda dengan pakan ikan hias air laut lainnya.

  1. Ikan Hias Dottyback
Ikan Hias Dottyback

Ikan Hias Dottyback

Jenis ikan hias air laut Dottyback adalah jenis ikan yang tinggal diperairan laut yang beriklim tropis dan juga subtropis yang sangat terkenal memiliki keberagaman terumbu karang yang indah dan melimpah. Ikan hias yang bernama ilmiah Pseusochromidae ini banyak ditemukan di perairan Indonesia, sehingga anda dapat memelihara ikan hias air laut ini.

  1. Ikan Hias Butterfly Fish
Ikan Hias Butterfly Fish

Ikan Hias Butterfly Fish

Jenis ikan hias air laut yang mudah dipelihara berikutnya yaitu ikan hias Butterfly Fish, ikan hias yang satu ini habitat aslinya berada di perairan samudera Hindia dan Samudera Pasific. Ikan hias yang satu ini juga cukup mudah dipelihara, sehingga ikan ini cukup populer di kalangan para pecinta ikan hias.

Jenis Ikan Hias Air Laut untuk Akuarium

Itulah penjelasan singkat mengenai Ikan Hias Air Laut yang Cantik. Semoga informasi yang telah Duniaikan.com sampaikan diatas dapat bermanfaat dan menambah pengetahuan anda semua.

Terima kasih dan sampai jumpa 😀

Incoming search terms:

  • ikan hias air laut
  • gambar ikan
  • jenis ikan hias air laut
  • ikan hias laut
  • ikan hias air laut yang mudah dipelihara
  • jenis jenis ikan hias air laut
  • ikan laut hias
  • gambar ikan hias cantik
  • gambar ikan cantik di laut
  • ikan laut cantik
/* */