10 Daftar Harga dan Jenis Ikan Hias Termahal Di Dunia

Friday, November 18th, 2016 - IKAN HIAS

Daftar Ikan Hias Termahal – Secara umum, ikan hias terdiri dari 2 jenis yaitu ikan hias air tawar dan ikan hias air laut/asin. Biasanya dari kedua jenis ikan hias tersebut masing-masing memiliki perbedaan dalam hal pemeliharaannya mulai dari cara pemilihan jenis akuarium, jenis air yang digunakan dan juga jenis ikan yang diberikan. Berdasarkan pengalaman dari para pecinta dan kolektor ikan hias, melakukan pemeliharaan jenis ikan hias air laut lebih rumit ketimbang memelihara jenis ikan hias air tawar.

Letak kerumitan dalam memelihara ikan hias air laut yaitu terletak pada langkah dalam pemberian pakan, karena ketersediaan pakan ikan air laut masih sangat jarang. Selain itu, jenis ikan hias air laut juga harus dipelihara di dalam akuarium khusus yang anti tahan karat karena nantinya akan di isi dengan air laut. Tetapi bagi para pecinta dan penghobi ikan hias air laut, kerumitan dan tingkat kesulitan tersebut tentunya menjadi suatu seni dan tantangan tersendiri bagi mereka.

Ikan Hias Yang Paling di Cari

Memelihara ikan hias sebenarnya tidak hanya dapat dijadikan sebagai hobi saja, tetapi juga dapat dijadikan sebagai peluang usaha yang cukup menjanjikan mengingat pangsa pasar ikan hias begitu luas. Maka tak heran jika harga ikan hias terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun, harga ikan hias pun cukup beragam mulai dari harga yang paling murah berkisar puluhan ribu rupiah hingga yang paling mahal mencapai miliaran rupiah. Luar biasa, bukan? Meskipun harganya selangit, namun bagi sebagian kalangan para pecinta ikan hias yang terlanjur cinta dengan ikan hias incarannya tentunya harga bukan lagi masalah.

Lalu, apakah anda tahu ikan hias apa yang paling mahal di dunia? Penasaran, langsung saja intip informasinya berikut ini.

  • Ikan Hias Candy Basslet
Ikan Hias Candy Basslet

Ikan Hias Candy Basslet

Candy Basslet merupakan salah satu jenis ikan hias yang habitat aslinya berasal dari laut, ikan ini bisa dibilang ikan hias air laut yang memiliki warna paling beragam. Ikan Candy Basslet banyak di temukan di perairan Karibia tepatnya berada di sepanjang pantai Curacao, ikan hias ini memang terbilang langka, sehingga cukup sulit untuk mendapatkannya. Untuk mencarinya harus melakukan penyelaman pada titik-titik tertentu, karena biasanya ikan ini sering bersembunyi pada sela-sela batuan karang. Namun saat ini ikan Candy Basslet mulai dibudidayakan di darat, sehingga untuk mendapatkannya bisa langsung membelinya ke tempat penangkaran. Harga ikan Candy Basslet dijual dengan harga ikan hias termahal didunia sekitar Rp. 14 jutaan.

  • Ikan Hias Clarion Angelfish
Ikan Hias Clarion Angelfish

Ikan Hias Clarion Angelfish

Clarion Angelfish merupakan jenis ikan hias yang berasal dari pantai lepas Pasifik Meksiko, Kepulauan Revillagigedo. Ikan hias ini biasanya sering ditemukan di perairan sekitar pulau terpencil bernama Cipperton. Ikan hias berukuran kecil ini memiliki warna yang sangat cerah dan indah, sehingga banyak para kolektor ikan hias yang memburu ikan hias air laut ini. ikan hias Clarion Angelfish juga telah dilakukan penangkaran, namun anda tidak bisa sembarangan membeli dan memeliharanya karena untuk memeliharanya harus mendapatkan izin terlebih dahulu dari pemerintah Meksiko. Ikan hias Clarion Angelfish dijual dengan harga sekitar Rp. 30 jutaan.

  • Ikan Hias Wrought Iron Butterflyfish
Ikan Hias Wrought Iron Butterflyfish

Ikan Hias Wrought Iron Butterflyfish

Ikan Wrought Iron Butterflyfish adalah jenis ikan hias yang memiliki ukuran kecil sekitar 6 inci, jenis ikan hias ini biasa ditemukan di perairan Jepang. Ikan hias yang satu ini masih termasuk kedalam keluarga Butterflyfish dan ikan ini juga termasuk jenis ikan perenang aktif, hal ini terlihat dari pergerakannya yang sangat lincah dan cepat. Dengan aksinya tersebut, ikan hias ini mampu memancing daya tarik bagi siapa saja yang melihatnya. Selain itu, keunikan dari ikan yang satu ini terlihat dari warna tubuhnya yang berwarna hitam keabu-abuan dengan terdapat garis berwarna kuning terang pada bagian siripnya. Harga ikan Wrought Iron Butterflyfish dijual dengan harga sekitar Rp. 32 jutaan.

  • Ikan Hias Australian Flathead Perch
Ikan Hias Australian Flathead Perch

Ikan Hias Australian Flathead Perch

Ikan hias yang satu ini berasal dari perairan Australia dan ikan Australian Flathead Perch sendiri termasuk jenis ikan hias yang sangat sulit ditangkap. Ikan hias ini sering bersembunyi di celah-celah bebatuan dan sesekali keluar pun untuk mencari makan saja, sehingga untuk mencarinya harus menyelam ke dasar laut. Ikan hias Australian Flathead Perch dijual dengan harga sekitar Rp. 67 jutaan.

  • Ikan Hias Neptune Grouper
Ikan Hias Neptune Grouper

Ikan Hias Neptune Grouper

Ikan hias yang satu ini sangat jarang ditemukan dipasaran. Ikan hias yang satu ini tergolong ke dalam jenis ikan air laut yang sering hidup di perairan dalam, namun terkadang juga dapat ditemukan di kawasan perairan dangkal. Corak dan warna dari ikan hias Neptune Grouper ini bisa berbeda-beda antara ikan muda dan dewasa, ikan Neptune Grouper muda biasanya memiliki corak berwarna kuning dan oranye, namun setelah beranjak dewasa warnanya berubah menjadi merah muda dan agak kekuning-kuningan. Ikan Neptune Grouper biasanya dijual dengan harga sekitar Rp. 80 jutaan per ekornya.

  • Ikan Hias Golden Basslet
Ikan Hias Golden Basslet

Ikan Hias Golden Basslet

Golden Basslet merupakan jenis ikan hias air laut yang dapat ditemukan pada perairan pasifik dan atlantik. Ikan yang satu ini tergolong jenis ikan yang sangat pemalu, sehingga ikan ini sangat jarang ditemukan karena ikan ini sering bersembunyi di dalam sarangnya ketimbang berenang. Untuk menangkapnya harus menggunakan perangkap khusus, sedangkan untuk harganya ikan Golden Basslet dijual dengan harga sekitar Rp. 110 jutaan.

  • Ikan Hias Bladefin Basslet
Ikan Hias Bladefin Basslet

Ikan Hias Bladefin Basslet

Bladefin Basslet merupakan jenis ikan hias air laut yang berukuran sangat kecil dan lucu, ukuran tubuhnya rata-rata hanya sekitar 1.5 inch. Ikan hias Bladefin Basslet sering hidup dikawasan batuan karang di perairan dalam Kariba, ukuran tubuhnya yang sangat kecil membuat ikan ini sangat sulit ditemukan dan ditangkap. Hal inilah yang menjadikan harganya selangit yaitu sekitar Rp. 135 jutaan.

  • Ikan Hias Peppermint Angelfish
Ikan Hias Peppermint Angelfish

Ikan Hias Peppermint Angelfish

Ikan hias Peppermint Angelfish termasuk jenis ikan yang sudah sangat langka, terakhir diperlihatkan ke publik yaitu pada tahun 2012 pada saat ikan ini berhasil ditemukan oleh tim ekspedisi yang berasal dari Smithsonian Institute. Ikan ini termasuk jenis ikan hias air laut yang hidup di perairan yang paling dalam, untuk bisa menyelaminya dibutuhkan kendaraan khusus. Keunikan dari ikan hias ini terlihat pada corak bergaris-garis berwarna merah dan putih pada tubuhnya. Ikan hias ini dijual dengan harga sekitar Rp. 400 jutaan, harga tersebut sangatlah sebanding dengan tingkat kesulitan untuk mendapatkannya.

  • Ikan Hias Polka Dot Stingray
Ikan Hias Polka Dot Stingray

Ikan Hias Polka Dot Stingray

Ikan hias yang satu ini merupakan jenis ikan hias yang hidup diperairan air tawar, ikan Polka Dot Stingray pernah ditemukan di kawasan sungai yang terletak di Xingu, Brazil. Ikan hias ini memiliki keunikan dari bentuk dan warna tubuhnya yang sangat exotis dan termasuk ikan hias paling mahal di dunia yaitu sekitar Rp. 1.5 Miliar.

  • Ikan Hias Arwana Platinum
Ikan Hias Arwana Platinum

Ikan Hias Arwana Platinum

Inilah jenis ikan hias yang paling mahal di dunia saat ini, ikan hias Arwana Platinum ini dihargai sekitar Rp. 5.5 Miliar. Bahkan saking mahal dan langkanya, ikan Arwana Platinum ini di dalam tubuhnya ditanamkan chip utuk membedakan dengan jenis ikan arwana lainnya. ikan Arwana Platinum termasuk jenis ikan air tawar yang dapat ditemukan diperairan Amerika Serikat, Asia Tenggara dan juga Afrika.

Bagaimana, apakah anda tertarik untuk memelihara salah satu jenis ikan hias diatas?

Demikianlah Daftar Ikan Hias yang dapat Duniaikan.com bagikan kepada anda semua, semoga bermanfaat dan sampai jumpa. 🙂

Incoming search terms:

  • ikan hias termahal
  • ikan hias air tawar termahal
  • ikan hias air laut termahal
  • jenis ikan hias mahal
  • ikan hias laut termahal
  • ikan hias termahal di dunia
  • www ikan hias termahal di dunia com
  • content
  • ikan hias yg paling mahal di dunia
  • jenis ikan hias termahal
10 Daftar Harga dan Jenis Ikan Hias Termahal Di Dunia | Dolpin | 4.5