Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Dunia Ikan

Daftar Harga Ikan Tuna Per Kilo Terbaru Oktober 2018

Harga Ikan Tuna

Harga Ikan Tuna

Harga Ikan Tuna – Siapa coba yang tidak kenal dengan ikan tuna? Ikan tuna termasuk jenis ikan konsumsi air tawar yang sudah sangat populer di dunia. Rasa dagingnya yang enak dan lezat membuat harga ikan tuna dipasaran terbilang mahal, meski lumayan mahal tetapi ikan ini memiliki banyak sekali peminatnya. Selain itu, ikan tuna sendiri memiliki banyak sekali kandungan gizi dan nutrisi yang sangat baik untuk tubuh, kandungan utama yang paling banyak dari ikan tuna yaitu tinggi protein.

Ikan tuna tidak hanya enak untuk dijadikan olahan masakan, tetapi juga sangat enak dikonsumsi mentah. Daging ikan tuna sendiri berwarna merah cerah dan memiliki tekstur yang sangat lembut, semakin merah warna daging ikan tuna makan semakin bagus kualitasnya serta semakin mahal pula harganya. Ada dua jenis ikan tuna yang paling banyak dicari dan memiliki harga yang lumayan mahal dipasaran, yaitu ikan tuna sirip biru dan juga ikan tuna sirip kuning. Kedua jenis ikan tuna tersebut ukurannya sangat besar dan memiliki berat tubuh mencapai ratusan kilogram.

Dari kedua jenis ikan tuna tersebut, ikan tuna sirip biru adalah jenis ikan tuna yang paling mahal harganya dibandingkan dengan jenis ikan tuna sirip kuning. Alasan ikan tuna sirip biru lebih mahal karena rasa dagingnya yang sangat lezat dan lembut, bahkan saat ini sudah ada banyak dijual berbagai olahan ikan tuna yang bertujuan untuk menarik minat dan juga meningkatkan nilai jual dari ikan tuna itu sendiri.

Kandungan Dan Manfaat Ikan Tuna Untuk Kesehatan

Di balik harganya yang mahal, ikan tuna juga mengandung nutrisi yang lengkap. Maka tak heran jika ikan tuna memiliki segudang manfaat bagi kesehatan tubuh. Berikut ini beberapa manfaat ikan tuna untuk kesehatan, diantaranya yaitu :

  1. Sumber Protein Tinggi

Ikan tuna mengandung sumber protein yang sangat tinggi, protein pada ikan tuna sangat baik untuk menjaga otot tubuh lebih kuat dan selalu terjaga dengan baik kesehatannya. Tidak hanya itu, sumber protein yang terkandung di dalam daging ikan tuna juga baik untuk menutrisi kulit, rambut, darah dan juga kuku.

  1. Mencegah Stroke

Manfaat mengkonsumsi ikan tuna dipercaya sangat baik untuk mencegah serangan stroke. Berdasarkan dari hasil penelitian mengungkapkan bahwa dengan rutin mengkonsumsi ikan tuna sebanyak 1 sampai dengan 3 porsi setiap minggunya dapat memperkecil resiko terkena serangan penyakit stroke sebesar 30%, kemudian jika rutin mengkonsumsi lebih dari 5 porsi per minggunya dapat menurunkan resiko terkena stroke sebesar 50%.

  1. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi (Hipertensi)

Asam lemak omega 3 yang terkandung dalam ikan tuna sangat bermanfaat untuk mencegah dan juga membantu menurunkan tekanan darah tinggi, karena telah banyak para ahli gizi yang menyebutkan bahwa dengan rutin mengkonsumsi ikan tuna dapat membantu mengontrol tekanan darah agar tetap stabil.

  1. Menurunkan Kadar Trigliserida

Tigliserida adalah susunan utama yang dapat ditemukan dalam minyak hewani dan juga nabati. Dengan rutin mengkonsumsi ikan tuna selama seminggu berturut-turut dipercaya sangat efektif untuk menurunkan kadar trigliserida. Apabila kadar trigliserida dalam terlalu tinggi, maka dapat mengakibatkan terjadinya peningkatan kolesterol jahat. Namun jika kadar trigliserida dalam tubuh rendah, maka kadar kolesterol jahat dalam darah pun akan ikut rendah.

  1. Menjaga Kesehatan Jantung

Seperti yang telah dijelaskan diatas bahwa dengan rutin mengkonsumsi ikan tuna dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah. Dengan demikian, rutin mengkonsumsi ikan tuna juga sangat baik untuk menjaga organ jantung agar tetap terjaga dengan baik kesehatannya serta dapat bekerja dengan optimal.

  1. Mencegah Penyakit Diabetes

Kandungan omega 3 juga sudah terbukti bermanfaat untuk menurunkan resiko terkena penyakit diabetes dan juga sangat baik untuk meningkatkan respon dari kadar insulin dalam tubuh. Selain itu, kandungan omega 3 di dalam ikan tuna juga sangat bermanfaat untuk merangsang hormon yang berfungsi untuk mengatur berat badan serta metabolisme tubuh.

Selamat Datang di Duniaikan.com

Kl1k Tanda(x) 2 Kali Untuk Tutup

Terimakasih Telah Berkunjung:*
  1. Menurunkan Kadar Kolesterol Tinggi

Seperti yang telah dijelaskan diatas bahwa mengkonsumsi ikan tuna dipercaya sangat bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol tinggi dalam tubuh, karena kandungan zat yang ada dalam daging ikan tuna memiliki kemampuan untuk meningkatkan kadar kolesterol baik dan menurunkan kadar kolesterol jahat. Dengan begitu, tubuh pun akan terhindar dari resiko terkena penyakit jantung.

  1. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Kandungan zat antioksidan dan juga selenium yang ada pada ika tuna dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh, sehingga kesehatan tubuh akan senantiasa terjaga dengan baik. Selain itu, kandungan antioksidan juga berfungsi untuk menangkal serangan radikal bebas setta infeksi dalam tubuh.

  1. Sumber Asupan Vitamin B

Ikan tuna bisa dijadikan sebagai salah satu jenis makanan yang dapat memenuhi asupan vitamin B, vitamin B sendiri dapat bermanfaat sebagai nutrisi penting untuk meningkatkan energi tubuh dan sekaligus meningkatkan proses metabolisme tubuh.

  1. Mencegah Kanker

Ikan tuna mengandung zat sejenis antioksidan yang dapat melawan radikal bebas dan bakteri penyebab penyakit, radikla benas juga ternyata dapat memicu proses pembentukan sel kanker dalam tubuh.

  1. Mencegah Dan Mengatasi Anemia

Kandungan zat besi yang terkandung di dalam daging ikan tuna sangat bermanfaat untuk mencegah dan sekaligus mengobat penyakit anemia. Maka ketika anda terkena penyakit anemia. Maka segera konsumsi daging ikan tuna, karena dengan mengkonsumsi ikan tuna sangat baik untuk diberikan kepada mereka yang sering mengalami anemia.

  1. Baik Untuk Mendukung Tumbuh Kembang Anak

Tidak hanya baik dikonusmsi oleh orang dewasa saja, tetapi ikan tuna juga sangat baik dikonsumsi oleh anak-anak dan remaja yang masih dalam proses masa pertumbuhan, sehingga pertumbuhannya bisa optimal. Selain itu, anak-anak yang rutin mengkonsumsi daging ikan tuna sangat baik untuk merangsang kecerdasan otak anak

Setelah mengetahui beragam manfaat mengkonsumsi ikan tuna, apakah anda masih ragu untuk mengkonsumsinya secara rutin? Itulah salah satu alasan kenapa harga ikan tuna dipasaran, namun dibalik dari itu semua konsumsi ikan tuna secara rutin setiap hari akan sangat baik untuk memelihara kesehaan tubuh secara menyeluruh.

Harga Ikan Tuna Di Berbagai Daerah Di Indonesia

Daerah di Indonesia Per Kg
Surabaya Rp 80.000
Medan Rp 75.000
Denpasar Rp 95.000
Malang Rp 90.000
Balikpapan Rp 80.000
Makasar Rp 75.000
Pekanbaru Rp 78.000
Aceh Rp 66.000
Padang Rp 69.000
Bandung Rp 86.000
Semarang Rp 81.000
Purwokerto Rp 83.000
Yogyakarta Rp 85.000
Jakarta Rp 86.000
Bekasi Rp 83.000
Serang Rp 81.000
Bogor Rp 85.000
Cirebon Rp 84.000
Palembang Rp 78.000

Note:

  • Harga dapat berubah sewaktu-waktu

Harga ikan tuna segar di tiap-tiap daerah bisa berbeda-beda, karena para nelayan di setiap daerah tidak selalu mendapatkan hasil tangkapan ikan tuna dalam jumlah banyak dan ukuran yang besar. Namun untuk memenuhi kebutuhan akan permintaan pasar terhadap ikan tuna, maka saat ini pemerintah sudah mulai melakukan pembudidayaan ikan tuna di tiap-tiap daerah.

Daftar Harga Ikan Tuna Per Kilogram Di Indonesia

Berikut ini informasi terbaru mengenai harga ikan tuna di tiap-tiap daerah di Indonesia, yaitu :

Jenis Ikan Tuna Harga
Ikan Tuna Sirip Kuning Rp 110.000.
Ikan Tuna Sirip Biru Rp 100.0000.
Ikan Tuna Di Pasaran Rp 80.000.
Ikan Tuna Di Jepang Rp 1.500.000.
Tuna Kaleng Rp 95.000.
Ikan Tuna Fillet Rp 130.000

Note:

  • Harga dapat berubah sewaktu-waktu

Demikian informasi yang bisa kami bagikan kepada anda yang sedang mencari informasi mengenai harga ikan tuna terbaru di Indonesia, semoga dengan adanya informasi ini bsia memberikan patokan atau kisaran harga sebelum anda membelinya.

Semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Daftar Harga Ikan Tuna Per Kilo Terbaru Oktober 2018 | Dolpin | 4.5
/* */