Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Dunia Ikan

Daftar Harga Ikan Sidat Per Kilo Terbaru Oktober 2018

Harga Ikan Sidat

Harga Ikan Sidat

Harga Ikan Sidat – Ikan sidat adalah jenis ikan konsumsi air tawar yang memiliki bentuk tubuh panjang mirip dengan ular atau belut. Ikan sidat sendiri masih satu keluarga dengan belut dan sama-sama dapat dikonsumsi, namun perbedaan yang paling mendasar dari ikan sidat ini yaitu bentuk tubuhnya yang lebih gempal.

Karakteristik dari ikan sidat sendiri cukup unik, karena habitat tempat hidupnya mampu hidup di perairan air tawar, esturi dan juga perairan air laut. Jika dilihat secara sekilas memang sangat mirip dengan belut, namun jika dilihat dari dekat dan secara teliti ikan yang memiliki nama latin Anguilla Spp ini sedikit berbeda dengan belut.

Bentuk dari ikan sidat sendiri memiliki tubuh yang silindris, kepal berbentuk bulat telur, letak dari mulutnya terminal dan juga mempunyai ekor pipih yang meruncing. Ukuran dari panjang tubuh ikan sidat cukup beragam mulai dari 15 sampai dengan 200 cm dan memiliki bobot mencapai 22 kg, ukuran tubuh ini tergantung dari jenisnya. Pada tubuhnya sangat lentur dan dibaluti dengan lendir, lendir ini berfungsi untuk melindungi diri dari para predator yang akan memangsanya.

Ikan sidat sering aktif di malam hari dan termasuk ke dalam kelompok ikan karnivora. Berdasarkan dari hasil penelitian menjelaskan bahwa, ikan sidat suka memakan ikan-ikan kecil dan binatang air berukuran kecil lainnya, seperti cacing, larva chironomide, udang, kepiting, kerang-kerangan dan juga molusca. Bahkan terjadang sidat juga sering memangsa sesamanya.

Ikan sidat juga termasuk jenis ikan konsumsi yang diminati banyak kalangan masyarakat, karena daging ikan sidat cukup tebal, lembut dan rasanya sangat lezat. Selain itu, di dalam daging ikan sidah mengandung gizi dan nutrisi yang lengkap. Maka tak heran jika ikan sidat ini begitu diminati, bahkan di beberapa negara seperti Jepang, China Taiwan dan beberapa negara Eropa juga termasuk negara komodias peminat ikan sidat.

Kandungan Dan Manfaat Ikan Sidat Untuk Kesehatan Tubuh Manusia

Di dalam daging ikan sidat kaya akan kandungan asam amino essensial yang sangat bermanfaat untuk membantu mengaktifkan hormon-hormon yang ada dan dibutuhkan oleh tubuh. Selain itu, kandungan lain yang ada dalam ikan sidat juga cukup lengkap mulai dari vitamin, mineral dan nutrisi penting lainnya. Namun kandungan gizi yang paling dominan dari ikan sidat ini yaitu kaya akan kandungan proteinnya yang dapat membantu mengoptimalkan pertumbuhan.

Dilihat dari kandungan gizi dan nutrisi yang terkandung di dalam ikan sidat ini, ada banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan dengan rutin mengkonsumsinya. Bagi anda yang belum tahu manfaat apa saja yang bisa kita dapatkan dengan mengkonsumsi ikan sidat, bisa anda simak ulasan selengkapnya dibawah berikut ini.

Manfaat Ikan Sidat Untuk Kesehatan Tubuh

  1. Kaya Sumber Protein

Ikan sidat sudah terkenal kaya akan kandungan proteinnya, protein sendiri dapat bermanfaat untuk membantu menjaga kondisi kesehatan tubuh, meningkatkan sumber energi tubuh, menambah stamina dan membantu meningkatkan pertumbuhan anak dan remaja pada masa pertumbuhan. Maka dari itu, ikan sidat ini sangat baik dikonsumsi oleh anak-anak dan para remaja.

  1. Meningkatkan Kecerdasan Otak

Kandungan gizi dan vitamin di dalam daging ikan sidat efektif untuk membantu mencerdaskan otak, baik untuk anak-anak, remaja dan juga dewasa. Maka dari itu, jangan ragu untuk memberikan anak-anak anda makan daging ikan sidat agar anak-anak tumbuh sehat dan cerdas.

  1. Menstabilkan Tekanan Darah

Agar terhindar dari penyakit hipertensi atau tekanan darah tinggi, anda bisa rutin mengkonsumsi ikan sidat, karena di dalam ikan sidat mengandung nutrisi dan mineral penting yang sangat baik untuk menjaga tekanan darah anda tetap stabil, sehingga tubuh akan terhindar dari resiko terkena penyakit darah tinggi atau hipertensi.

  1. Baik Untuk Diet

Daging ikan sidat rendah lemak dan rendah kalori, sehingga sangat cocok untuk anda jadikan sebagai makanan pendamping diet sehat. Hal ini dikarenakan, dengan mengkonsumsi ikan sidat dapat membuat stamina tubuh tetap terjaga dan tidak mudah lelah saat beraktivitas serta tidak mudah lapar.

Selamat Datang di Duniaikan.com

Kl1k Tanda(x) 2 Kali Untuk Tutup

Terimakasih Telah Berkunjung:*
  1. Kaya Vitamin A

Di dalam daging ikan sidat mengandung vitamin A yang cukup tinggi, vitamin A ini sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata dan membuat daya penglihatan mata semakin jernih dan tajam. Selain itu, rutin mengkonsumsi daging ikan sidat bermanfaat untuk mencegah mata rabun, katarak dan juga degenerasi makula.

  1. Melancarkan Sirkulasi Kapiler

Manfaat mengkonsumsi ikan sidat juga sangat bermanfaat untuk membantu melancarkan sirkulasi kapiler dalam tubuh, saluran kapiler ini dapat berfungsi sebagai tempat untuk melakukan pertukaran makanan, cairan, hormon, enzim dan juga zat-zat penting lainnya. Jika pembulub kapiler ini mengalami kerusakan, maka dapat terjadi kompiliasi yang serius.

  1. Kaya Antioksidan

Antioksidan adalah suatu seyawa yang memiliki fungsi sangat penting dalam tubuh, karena senyawa antioksidan ini sangat bermanfaat untuk menangkal serangan radikal bebas yang akan masuk ke dalam tubuh. Radikal bebas sendiri dapat menjadi pemicu dari pembentukan sel-sel kanker dan merusak sel-sel baik yang ada dalam tubuh. Untuk mendapatkan asupan antioksidan tersebut, anda bisa mengkonsumsi daging ikan sidat, karena di dalam ikan sidat sangat kaya akan kandungan antioksidan yang sangat dibutuhkan oleh tubuh.

  1. Mencegah Penyakit Arteriosklerosis

Manfaat mengkonsumsi ikan sidat juga dapat mencegah penyakit Arteriosklerosis, Arteriosklerosis sendiri adalah suatu jenis penyakit yang menyerang pembuluh darah arteri sehingga menyebabkan terjadi penyumbatan pada pembuluh darah arteri, sehingga orang yang terkena penyakit ini dapat beresiko terkena penyakit jantung.

  1. Meredakan Nyeri Otot

Bagi anda yang sedang terserang  nyeri otot, baik itu karena terlalu lelah beraktivitas atau terlalu lama melakukan aktivitas olahraga berat. Untuk meredakan nyeri otot, anda bisa mengkonsumsi ikan sidat, karena kandungan yang terdapat di dalam ikan sidat dapat menenangkan otot yang tegang.

  1. Mempercepat Penyembuhan Luka

Banyak mengkonsumsi makanan berprotein tinggi dapat membantu mempercepat proses penyembuhan luka, terutama untuk jenis luka sayatan atau luka bekas operasi. Hal ini dikarenakan, kandungan protein yang ada dalam daging ikan sidat sangat tinggi, sehigga sangat baik dikonsumsi untuk membantu memperbaiki jaringan kulit yang rusak.

Itulah beberapa manfaat ikan sidah untu kesehatan, jika dilihat dari manfaatnya pantas saja jika harga ikan sidat cukup mahal. Bagi anda yang tertarik ingin membeli ikan sidat dan ingin tahu harganya, anda bisa lihat informasi selengkapnya dibawah berikut ini.

Daftar Harga Ikan Sidat Terbaru

Berikut ini informasi terbaru yang dapat kami bagikan mengenai harga ikan sidat, mungkin informasi dibawah ini bisa bermanfaat untuk anda semua yang sedang mencari dan ingin membeli ikan sidat.

Ikan Sidat Per (Kg) Harga
Ikan Sidat 3-4ekor/kg Rp 150.000
Ikan Sidat 60-70ekor/kg Rp 550.000
Ikan Sidat 30-40ekor/kg Rp 180.000
Ikan Sidat 300-400ekor/kg Rp 900.000
Ikan Sidat 60-70ekor/kg Rp 220.000
Ikan Sidat 100-150ekor/kg Rp 300.000
Ikan Sidat 300-400ekor/kg Rp 500.000
Ikan Sidat 3-4ekor/kg Rp 120.000
Ikan Sidat 7-10ekor/kg Rp 135.000
Ikan Sidat 30-40ekor/kg Rp 350.000
Ikan Sidat 100-150ekor/kg Rp 650.000
Ikan Sidat 7-10ekor/kg Rp 105.000
Ikan Sidat 20-30ekor/kg Rp 140.000
Ikan Sidat 20-30ekor/kg Rp 250.000
Ikan Sidat 10-20 ekor/kg Rp 150.000
Ikan Sidat 10-20 ekor/kg Rp 110.000

Note:

  • Harga dapat berubah sewaktu-waktu

Bagaimana, tertarik untuk membeli ikan sidat?

Demikian informasi yang dapat kami bagikan kepada amda semua mengenai harga ikan sidat terbaru dipasaran, semoga informasi diatas bisa dijadikan sebagai referensi. Terima kasih dan sampai jumpa.

Daftar Harga Ikan Sidat Per Kilo Terbaru Oktober 2018 | Dolpin | 4.5
/* */