Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Dunia Ikan

Daftar Harga Ikan Salmon Per Kg Terbaru Oktober 2018

Harga Ikan Salmon

Harga Ikan Salmon

Harga Ikan Salmon – Ikan salmon adalah salah satu jenis ikan konsumsi yang tergabung dalam keluarga Salmonidae. Jenis ikan lain yang masih termasuk ke dalam keluarga ika salmon yaitu Trout. Perbedaan dari kedua jenis ikan konsumsi tersebut terletak pada kebiasaan hidupnya, karena ikan salmon lebih senang hidup bermigrasi sedangkan ikan Trout biasa hidup menetap pada satu daerah. Ikan salon sendiri banyak ditemukan diperairan Samudra Atlantik dan juga Samudra Pasifik.

Jika dikenal secara umum, ikan salmon adalah jenis ikan yang termasuk ke dalam spesies anadromous, yakni spesies ikan yang sering hidup bermigrasi untuk tujuan berkembang biak. Ikan salmon sendiri lahir diperairan air tawar, kemudian bermigrasi ke laut dan kembali lagi ke perairan air tawar untuk bereproduksi. Bahkan ada yang memppercayai bahwa ikan salmon akan kembali lagi ke tempat dimana ikan ini pertama kali dilahirkan untuk berkembang biak. Berdasarkan dari hasil penelitian pun menunjukan hal demikian, namun untuk penjelasan mengenai bagaimana ikan salmon dapat menyimpan memori masih menjadi misteri yang belum terpecahkan.

Siklus Hidup Ikan Salmon

Ikan salmon akan kembali keperairan air tawar yang memiliki kondisi air mengalir (sungai) agar bisa berkembang biak. Metode navigasi yang digunakannya mungki dapat dilakukan dengan mengandalkan indera penciuman. Hampir setengah dari jumlah ikan salon yang sudah dewasa akan matu dalam jangka waktu hanya beberapa hari sampai dengan beberapa minggu setelah selesai berkembang biak.

Sebelum ikan salon menaruh telur yang dihasilkannya, ikan salmon betina akan mengepakan bagian ekornya untuk membuat wilayah yang memiliki tekanan rendah agar dapat mengangkat kerikil, sehingga dapat membuka celah untuk meletakan telur-telurnya. Pada satu celah bisa menampung telur sebanyak 5.000 butir telur ikan salmon, warna dari ikan salmon juga cukup bervariasi mulai dari warna orange sampai dengan berwarna merah.

Setelah itu, ikan salom jantan pun akan langsung menghampiri indukan betinanya dan kemudian mengeluarkan spermanya ke air agat dapat membuahi telur-telur tersebut. Selanjutnya, ikan salmon betina akan menutupi telur-telurnya dengan kerikil dan kemudian pergi untuk mencari tempat lain yang akan digunakan untuk kembali bertelur. Ikan salmon betina akan melakukan hal ini selama tujuh kali sebelum telur-telur yang ada dalam ovariumnya benar-benar habis, kemudian ikan salmon betina pun akan mati karena kelelahan setelah bertelur.

Populasi dari ikan salmon terus mengalami penurunan yang cukup signifikan dalam dekade ini, terutama untuk jenis ikan salmon yang berasal dari Samudra Atlantik yang sering berkembang biak dikawasan Eropa Barat dan juga bagian timur Kanada. Beberapa faktor yang menjadi penyebab dari penurunan populasi ikan salmon, yaitu :

  • Penyebaran parasit yang berasal dari peternakan ikan salmon dengan metode jaring terbuka.
  • Penangkapan ikan salmon yang dilakukan secara berlebihan.
  • Perubahan suhu air laut dan sungai yang mengalami proses penghangatan, sehingga dapat menghambat prekembangbiakan ikan salmon.
  • Kehilangan habitat asli yang biasa digunakan untuk berkembang biak, degradasi dari air laut dan juga akibat dari hilangnya bahan material yang biasa digunakan untuk berkembang biak.
  • Akibat dari pembangunan bendungan yang akan mempengaruhi laju dari ika salmon untuk menuju ke tempat untuk melakukan aktivitas berkembang biak

Tetapi saat ini sudah banyak para pembudidaya yang mulai melakukan pembudidayaan ikan salmon, karena permintaan pasar terhadap ikan salmon ini terus meningkat dan harga ikan salmon dipasaran yanhg cukup tinggi. Selain itu, permintaan pasar ekspor yang terus meningkat membuat harga ikan salmon dipasaran terus mengalami kenaikan. Perlu diketahui pula jika harga ikan salmon dipasaran cukup bervariasi, tergantung hasil panen, kondisi cuaca dan juga daerah.

Informasi Harga Ikan Salmon Terbaru Di Berbagai Daerah Di Indonesia

Bagi anda yang ingin tahu harga ikan salmon terbaru di berbagai daerah di Indonesia, anda bisa lihat informasi selengkapnya dibawah berikut ini.

  1. Harga Ikan Salmon Di Giant

Ikan salmon termasuk jenis ikan konsumsi yang berasal dari luar negeri, ikan ini didatangkan ke Indonesia untuk memenuhi permintaan pasar di dalam negeri. Harga ikan salmon ditempat penjualan ikan salmon bisa berbeda-beda, misalnya saja di supermarket Giant. Giant merupakan salah satu supermarket yang menjual ikan salmon berkualitas, mulai dari ikan salmon fillet hingga ikan salmon utuh. Harga ikan salmon di Giant dijual dengan harga sekitar Rp. 33.000 per 100 gram dan Rp. 310.000 per kilogram.

Selamat Datang di Duniaikan.com

Kl1k Tanda(x) 2 Kali Untuk Tutup

Terimakasih Telah Berkunjung:*
  1. Harga Ikan Salmon Di Carrefour

Sama hal nya dengan Giat, Carrefour juga merupakan salah satu supermarket di Indonesia yang menjual ikan salmon segar. Harga ikan salmon di Carrefour juga tidak berbeda terlalu jauh dari Giant. Untuk harga ikan salmon di Carrefour dijual dengan harga sekitar Rp. 32.000 per 100 gram, sedangkan per kilogram dijual dengan harga sekitar Rp. 310.000.

  1. Harga Ikan Salmon Di Superindo

Harga ikan salmon di supermarket yang memiliki logo singa ini juga memang tidak bereda jauh dari supermarket-supermarket lainnya yang ada di Indonesia. Harga ikan salmon yang mahal bukan hanya karena dijual di supermarket saja, sehingga harga ikan salmon ini dijual dengan harga yang mahal. Hal tersebut adalah anggapan yang salah, karena mahalnya harga ikan salmon ini dipengaruhi oleh kualitas dan kandungan proteinnya yang sangat tinggi serta hasil panen pada pembudidaya yang tidak selalu mendapatkan hasil memuaskan.

Harga ikan salmon yang dijual di Superindo dalam bentuk kemasan dijual dengan harga sekitar Rp. 30.000 per 100 gram, sedangkan harga per kilogram ikan salmon dijual dengan harga sekitar Rp. 290.000.

  1. Harga Ikan Salmon Di Haypermart

Supermarket lain di Indonesia yang menjual ikan salmon yaitu Haypermart, harga ikan salmon di Haypermart memang umumnya lebih murah dibandingkan dengan supermarket lain. Untuk harga ikan salmon per 100 gram di jual dengan harga sekitar Rp. 29.000 per 100 gram, sedangkan per kilogram dijual dengan harga sekitar Rp. 280.000. maka dari itu, jika anda ingin membeli ikan salmon dengan harga murah, maka sebaiknya anda membelinya di Haypermart.

  1. Harga Ikan Salmon Di Pasar Tradisional

Jika anda ingin mendapatkan harga ikan salon yang lebih murah dari supermarket, anda bisa membeli ikan salmon di pasar tradsional. Hanya saja tidak semua pasar tradisional ada yang menjual ikan salmon mengingat ikan salmon adalah ikan import dari luar negeri, sehingga hanya djual pasar-pasar tertentu saja. Sedangkan untuk harganya, jelas jika harga ikan salmon di pasar tradisional jauh lebih murah, karena kualitas ikan salmon yang dijual dipasar tradisional di bawah supermarket.

Untuk anda yang ingin mengetahui harga rata-rata dari ikan salmon di tiap-tiap daerah di Indonesia, anda bisa lihat informasinya dibawah berikut ini.

Daftar Harga Ikan Salmon di Pasar dan Swalayan

Tempat Jual Ikan Salmon Harga Per 200 gr Harga Per Kg
Ikan Salmon Di Pasar Tradisional Rp, 55.000 Rp, 270.000
Ikan Salmon Di Haypermart Rp, 57.000 Rp, 280.000
Ikan Salmon Di Superindo Rp, 59.000 Rp, 290.000
Ikan Salmon Di Carrefour Rp, 60.000 Rp, 300.000
Ikan Salmon Di Giant Rp, 63.000 Rp, 310.000

Note:

  • harga dapat berubah sewaktu waktu tergantung tempat menjualnya

Daftar Harga Ikan Salmon Per Kilogram Terbaru Di Indonesia

Wilayah Penjual Ikan Salmon Harga Per Kg
Wilayah Jakarta Rp. 290.000
Wilayah Bekasi Rp. 285.000
Wilayah Surabaya Rp. 310.000
Wilayah Medan Rp. 315.000
Wilayah Bali Rp. 320.000
Wilayah Aceh Rp. 315.000
Wilayah Banten Rp. 295.500
Wilayah Bogor Rp. 280.000
Wilayah Balik Papan Rp. 315.000
Wilayah Cirebon Rp. 280.000
Wilayah Bandung Rp. 295.000
Wilayah Semarang Rp. 305.000
Wilayah Purwokerto Rp. 300.000
Wilayah Yogyakarta Rp. 295.000

Note:

  • Harga dapat berubah sewaktu-waktu

Itulah tadi informasi yang dapat kami bagikan mengenai harga ikan salmon terbaru di tiap-tiap daerah di Indonesia. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Incoming search terms:

  • harga ikan salmon
  • harga pasaran ikan salmon perkilo
  • harga ikan salmon di supermarket
  • update harga ikan salmon
Daftar Harga Ikan Salmon Per Kg Terbaru Oktober 2018 | Dolpin | 4.5
/* */