Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Dunia Ikan

Daftar Harga Ikan Nemo Terbaru Agustus 2018

Harga Ikan Nemo

Harga Ikan Nemo

Harga Ikan Nemo – Ikan nemo atau lebih dikenal dengan sebutan ikan badut ini merupakan jenis ikan hias air laut yang cukup digemari oleh anak-anak, karena ikan nemo ini dijadikan sebagai salah satu karakter dalam film animasi berjudul “finding nemo” yang terlihat sangat lucu. Maka dari itu, tak heran jika saat ini ikan hias nemo ini begitu populer dikalangan masyarakat.

Ikan nemo adalah salah satu jenis ikan hias air laut yang lucu, jinak dan memiliki variasi warna yang cukup bervariasi mulai dari warna cerah seperti kuning, jingga, kemerahan dan juga kehitaman. Ikan hias air laut yang satu ini mempunyai bentuk tubuh yang lebar dan juga dilengkapi dengan mulut berukuran kecil. Di habitat alaminya, ikan nemo ini hidup diperairan air laut dengan radius kurang lebih sekitar 1 meter dari anemon. Hal ini dikarenakan, kedua jenis ikan ini membentuk simbiosis mutualisme.

Ciri-ciri dari ikan nemo bisa dikenali dari bentuk tubuhnya yang bulat, berwarna kemerahan, kehitaman, kuning, putih dan juga orange. Pada bagian badannya terdapat motif garis, sedangkan dibagian sisi tubuhnya terdapat sirip dorsal yang tampak unik. Pada awal kelahirannya, ikan nemo umumnya berjenis kelamin jantan dan kemudian akan berubah menjadi betina ketika sudah menginjak usia dewasa. Untuk ukuran dari ikan nemo dewasa sendiri berkisar antara 10-80 cm.

Habitat Asli Ikan Nemo

Ikan nemo adalah jenis ikan karang tropis yang dapat hidup di perairan hangat di daerah yang dipenuhi dengan terumbu karang dengan kedalaman air kurang lebih sekitar 50 cm dan memiliki kondisi air yang jernih. Daerah penyebaran dari ikan nemo ini meliputi kawasan Samudera Pasifik, Samudra Hindia, Laut Merah dan juga wilayah Great Barrier Reef Autralia. Ikan nemo memiliki wilayah penyebaran yang luas, terlebih di kawasan Indo Pacific. Salah satu jenis ikan nemo yang diketahui endemic yaitu Amphiprion bicinctus.

JENIS JENIS IKAN NEMO

Ikan nemo sendiri terdiri dari beberapa jenis, diantaranya yaitu :

  1. Amphiprion chagosensis

    Ikan Nemo Amphiprion chagosensis

    Ikan Nemo Amphiprion chagosensis

Jenis ikan nemo yang pertama yaitu dikenal dengan nama Amphiprion chagosensis, ikan nemo jenis ini banyak ditemukan di perairan Samudra Hindia dan sebagian kecilnya lagi banyak ditemukan di perairan Indonesia. Ukuran tubuh dari ikan jenis ini yaitu antara 10 – 18 cm dengan warna yang berbeda-beda mulai dari warna merah, merah kehitaman, orange dan juga terdapat 2 corak berwarna putih pada tubuhnya. Pada setiap corak putih tubuhnya, ada tepian berwarna coklat muda hingga warna hitam dan pada semua siripnya memiliki warna coklat kehitaman.

  1. Amphiprion polymnus

    Ikan Nemo Amphiprion polymnus

    Ikan Nemo Amphiprion polymnus

Jenis ikan nemo berikutnya dikenal dengan nama latin Amphiprion polymnus, ikan ini juga dikenal dengan nama clownfish Saddleback atau ikan nemo kuning. Pada tubuh ikan ini memiliki kombinasi warna natara warna hitam dan juga putih yang memiliki corak khas sama seperti jenis ikan nemo lainnya. Yang membedakan ikan ini yaitu tampak pada bagian moncongnya yang berwarna kuning sampai ke jingga-jinggaan.

Ukuran tubuh dari ikan ini memiliki panjang tubuh mencapai 13 cm, dimana pada ukuran tubuh betinanya bisa lebih panjang dan lebih besar dari sang pejantannya. Ikan nemo Amphiprion polymnus banyak ditemukan di perairan Indonesia, New Guinea (Papua Nugini), Australia, Filipina dan juga Perairan Jepang bagian selatan. Selain itu, ikan nemo jenis ini mampu bertahan hidup di kedalaman mencapai 30 meter.

  1. Amphiprion sebae

    Ikan Nemo Amphiprion sebae

    Ikan Nemo Amphiprion sebae

Hampir sama dengan jenis ikan nemo yang lainnya, jenis ikan nemo yang satu ini biasa hidup bersama dengan anemon. Ukuran tubuh ikan ini bisa mencapai 14 cm dan terdapat duri dibagian punggungnya yang berjumlah sekitar 10-11 buah duri tajam. Sedangkan untuk warna dari ikan ini berwarna hitam dan ada juga yang berwarna coklat tua, dibagian kedua sirip dada dan juga ekornya berwarna kuning. Selain itu, di bagian tubuh ikan ini juga dilengkapi dengan corak berwarna putih.

Selamat Datang di Duniaikan.com

Kl1k Tanda(x) 2 Kali Untuk Tutup

Terimakasih Telah Berkunjung:*

Masyarakat sering tertukar dalam mengenali ikan ini dengan ikan nemo jenis Amphiprion  polumnus  dan Amphiprion clarkii. Sebab, dilihat secara fisiknya ketiga ikan ini cukup sulit untuk dibedakan. Ikan nemo jenis Amphiprion sebae ini banyak ditemukan diperairan Samudra Hindia bagian utara.

  1. Ocellaris clownfish

    Ikan Nemo Ocellaris clownfish

    Ikan Nemo Ocellaris clownfish

Jenis ikan nemo berikutnya dikenal dengan nama Ocellaris clownfish atau dikenal juga dengan nama Amphiprion ocellaris. Ikan nemo jenis ini masih termasuk ke dalam keluarga Amphiprion yang masih berkerabat dekat dengan ikan premnas, ikan ini banyak ditemuka diperairan Asia tenggara, Australia Utara, dan Jepang. Selain itu, jenis ikan Ocellaris clownfish ini memiliki warna tubuh yang berbeda-beda sesuai dengan lingkungan hidupnya.

  1. Amphiprion Percula

    Ikan Nemo Amphiprion Percula

    Ikan Nemo Amphiprion Percula

Ikan hias nemo yang satu ini sudah sangat familiar di kalangan para pecinta ikan hias, karena ikan hias yang satu ini dapat dibudidayakan di dalam akuarium. Meski demikian, pemeliharaan ikan hias ini cukup sulit dan rumit, sehingga dibutuhkan pengalaman dan ketelatenan dalam membudidayakannya. Walaupun termasuk jenis ikan hias yang cukup sulit untuk dipelihara, ikan hias nemo yang satu ini banyak yang ingin memeliharanya, karena pergerakan dari ikan hias ini sangat lincah dan juga memiliki warna yang cerah, sehingga itulah yang menjadi daya tariknya.

  1. Premnas biaculeatus

    Ikan Nemo Premnas biaculeatus

    Ikan Nemo Premnas biaculeatus

Jenis ikan hias Nemo yang terakhir berikut ini dikenal dengan nama ikan anemo merah marun. Sesuai dengan namanya, ikan hias nemo yang satu ini memiliki corak warna tubuh yang cukup unik dan juga dipadukan dengan warna putih. Maka bagi siapa saja yang melihat ikan hias ini, pasti mereka ingin sekali memeliharanya.

Ikan hias nemo yang satu ini banyak ditemukan diperairan Indo-Pasifik mulai dari kawasan lautan bagian barat Indonesia hingga ke kawasan perairan Taiwan dan juga kawasan Coral Sea. Meskipun iknas hias ini termaruk ikan hias air laut, namun berkat kecanggihan teknologi ikan hias ini bisa dipelihara dalam air tawar di dalam akuarium.

Setelah mengetahui berbagai jenis ikan nemo, pastinya bagi anda para pecinta ikan hias sudah tidak sabar lagi ingin tahu berapa harga ikan hias nemo terbaru dipasaran. Saat ini ikan nemo air tawar lebih banyak dicari dan dibeli, karena harga ikan nemo air tawar lebih murah. Untuk mengetahui harga lengkap ikan nemo, anda bisa lihat pada tabel dibawah berikut ini.

Daftar Harga Ikan Nemo Berbagai Jenis 

Jenis Ikan Nemo Ukuran Harga/ekor
False Clown Anemonefish 10 cm Rp 40.000
Spinecheek Anemonefish 5 cm Rp 35.000
Spinecheek Anemonefish 10 cm Rp 60.000
Orange Anemonefish 5 cm Rp 25.000
Orange Anemonefish 10 cm Rp 50.000
Clown Anemonefish 5 cm Rp 15.000
Clown Anemonefish 10 cm Rp 30.000
False Clown Anemonefish 5 cm Rp 20.000

Note:

  • Harga dapat berubah sewaktu-waktu

Bagaimana, tertarik untuk memelihara ikan nemo?

Harga ikan nemo sering mengalami perubahan setiap bulannya dan biasanya di tiap-tiap daerah harga ikan nemo dipasaran bisa berbeda-beda tergantung dari permintaan pasar dan juga hasil dari budidaya dari para peternak ikan nemo. Harga ikan nemo air laut jauh lebih mahal dibandingkan dengan harga ikan nemo air tawar.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai harga ikan nemo semua jenis, semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi anda semua yang sedang mencari dan berencana membeli ikan nemo.

Daftar Harga Ikan Nemo Terbaru Agustus 2018 | Dolpin | 4.5
/* */