Dunia Ikan

Daftar Harga Ikan Louhan Berbagai Jenis Juni 2018

Harga Ikan Louhan

Harga Ikan Louhan

Harga Ikan Louhan Semua Jenis – Pastinya sudah tidak asing lagi bagi anda para penghobi ikan hias dengan ikan louhan, ikan hasi yang satu ini menjadi salah satu jenis ikan hias air tawar yang menjadi favorit bagi banyak para pecinta ikan hias di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

Ikan hias louhan sendiri terkenal karena memiliki warna dan bentuknya yang sangat khas serta unik, pada bagian kepala ikan louhan yang terlihat jenong dan ciri khas inilah yang membuat harga ikan louhan bisa dikatakan sangat mahal. Jenong di bagian kepala ikan louhan ini merupakan kandungan lemak yang membesar dan kemudian menjadi daging.

Harga ikan louhan sendiri dari dulu hingga sekarang tetalah stabil dan jenis ikan louhan yang dijual pasar ikan hias di Indonesia cukuplah beragam. Di Indonesia sendiri ada sekiar puluhan jenis ikan louhan yang sudah berhasil dibudidayakan dan kemudian diperjual belikan. Untuk harganya sendiri, tergantung dari jenis, warna dan juga ukuran dari ikan louhan itu sendiri. Semakin langka dan semakin cantik ikannya, maka semakin tinggi harganya dan semakin banyak dicari oleh para pecinta ikan louhan.

Nah, untuk anda yang penasaran ingin tahu lebih banyak mengenai harga dari setiap jenis ikan louhan, anda bisa simak informasi selengkapnya dibawah berikut ini.

Jenis-Jenis Ikan Louhan Lengkap Dengan Harganya

  1. Ikan Louhan Golden Red
Ikan Louhan Golden Red

Ikan Louhan Golden Red

Ikan Louhan Golden Red merupakan salah satu jenis ikan louhan yang paling terkenal dan harganya pun sangat mahal. Hal ini dikarenakan, jenis ikan louhan ini terbilang sangat langka dan sangat sulit ditemukan di Indonesia. Ciri khas dari Ikan Louhan Golden Red ini terlihat jelas pada corak warnanya yang berwarna merah keemasan mulai dari bagia kepala sampai ujung ekornya.

Harga Ikan Louhan cukup bervariasi, untuk harga Ikan Louhan Golden Red yang suidah dewasa sekitar Rp. 3 jutaan per ekor, Ikan Louhan Golden Red yang sudah bersertifikat dan sering menjadi juara dalam perlombaan bisa mencapai belasan juta rupiah per ekornya. Namun jika anda tidak memiliki budget yang cukup, anda bisa memelihara ikan louhan ini dari anakan karena harganya jauh lebih murah yaitu sekitar Rp. 650 ribuan per ekor.

  1. Ikan Louhan Kamfa
Ikan Louhan Kamfa atau Golden Flower

Ikan Louhan Kamfa atau Golden Flower

Selain Ikan Louhan Golden Red, jenis ikan louhan lainnya yang juga tidak kalah terkenal dan banyak dicari oleh para pecinta ikan hias air tawar yaitu Ikan Louhan Kamfa. Jenis ikan louhan ini juga bukan asli dari Indonesia, melainkan berasal dari Singapura. Namun, Ikan Louhan Kamfa saat ini sudah mulai banyak dibudidayakan di Indonesia. Keunikan dari ikan louhan jenis ini yaitu memiliki warna merah yang merona dan memiliki corak bintik-bintik berwarna putih mulai dari kepala sampai ke ujung ekornya. Inilah kenapa Ikan Louhan Kamfa di Indonesia dikenal dengan nama “Ikan Louhan Muiara”, ciri tersebut juga yang membuat harga Ikan Louhan Kamfa ini sangat mahal.

Harga Ikan Louhan Kamfa yang sudah dewasa dijual dengan harga sekitar Rp. 3,5 jutaan per ekornya, harga tersebut tergolong masih standar. Harganya bisa semakin mahal tergantung dari corak warna dan juga jenong pada kepala Ikan Louhan Kamfa ini. sedangkan untuk harga Ikan Louhan Kamfa yang masih anakan dijual dengan harga sekitar Rp. 850 ribuan per ekornya.

  1. Ikan Louhan Cencu
Ikan Louhan Cencu

Ikan Louhan Cencu

Harga jenis ikan louhan berikutnya yaitu Louhan Cencu. Ikan Louhan Cencu merupakan jenis ikan hias louhan yang paling banyak dipelihara di Indonesia. Keunikan dari jenis ikan louhan ini terlihat dari perpaduan warnanya yang berwarna merah keemasan dan ada bintik-bintik mutiara berwarna putih mulai dari bagian jenong hingga siripnya.

Harga Ikan Louhan Cencu ini bisa dikatakan cukup terjangkau untuk kalangan para pecinta ikan hias di tanan air, harga Ikan Louhan Cencu dewasa yaitu sekitar Rp. 750 ribuan per ekornya dan untuk anakannya sekitar Rp. 150 ribuan per ekornya. Sedangkan untuk Ikan Louhan Cencu yang memiliki kualitas super dihargai hingga jutaan rupiah.

Selamat Datang di Duniaikan.com

Kl1k Tanda(x) 2 Kali Untuk Tutup

Terimakasih Telah Berkunjung:*
  1. Ikan Louhan Bonsai
Louhan Bonsai

Louhan Bonsai

Bagi anda yang masih pemula dalam memelihara ikan hias, mungkin anda akan merasa aneh ketika mendegar nama jenis Ikan Louhan Bonsai. Sesuai dengan namanya, keunikan dari Ikan Louhan Bonsai ini memiliki bentuk tubuh berukuran kecil dan terlihat kerdil, meskipun usianya sudah dewasa. Keunikan dari ikan louhan tersebut membuat harga jual dari ikan louhan ini cukup mahal dan cukup diminati oleh banyak para pecinta ikan hias aquarium.

Untuk harga Ikan Louhan Bonsai yang sudah dewasa yaitu sekitar Rp. 800 ribuan, harga ikan hias ini akan semakin mahal apabila corak warnanya semakin cantik dan bentuknya semakin kerdil. Sementara untuk harga Ikan Louhan Bonsai anakan yaitu sekitar Rp. 250 ribuan per ekornya.

  1. Ikan Louhan Super Red Dragon (SRD)
Louhan Super Red Dragon

Louhan Super Red Dragon

Ikan Louhan Super Red Dragon ini dikenal juga dengan nama singkatan Ikan Louhan SRD, ikan louhan jenis ini berasal dari Thailand dan merupakan hasil dari persilangan antara jenis ikan louhan Cencu dan Cichild. Keunikan dari ikan louhan ini terlihat dari corak warna tubuhnya yang berwarna merah dan kuning keemasan serta jenong di kepalanya yang besar. Maka tak heran jika harga Ikan Louhan Super Red Dragon atau SRD ini cukup mahal.

Untuk harga Ikan Louhan Super Red Dragon (SRD) yang sudah dewasa sekitar Rp. 1,5 jutaan per ekornya, sedangkan jika ukuran jenong di kepalanya semakin besar akan semakin mahal pula harganya. Harga Ikan Louhan Super Red Dragon bisa mencapai puluhan juta rupiah dan untuk anakannya sekitar Rp. 400 ribuan per ekornya.

  1. Ikan Louhan Super Red Texas
Louhan Super Red Texas

Louhan Super Red Texas

Menurut selera saya pribadi, jenis Ikan Louhan Super Red Texas ini termasuk yang paling cantik dan unik dari semua jenis ikan louhan yang saya ketahui. Ikan louhan ini merupakan jenis ikan hias air tawar asli dari Thailand. Ikan ini memiliki ciri khas mulai dari kepala, sirip hingga ekornya yang berwarna merah merona dan dihiasi dengan adanya bintik-bintik mutiara yang mirip dengan buah strawberry. Sayangnya, pada ikan liuhan ini tidak memiliki jenong di kepalanya seperti jenis ikan louhan lainnya.

Baca Juga : 

Sedangkan untuk harganya sendiri, Ikan Louhan Super Red Texas yang sudah dewasa paling murah dijual dengan harga sekitar Rp. 2 jutaan per ekornya, sedangkan untuk anakannya dijual dengan harga paling murah sekitar Rp. 600 ribuan per ekornya.

Sebetulnya masih banyak lagi jenis-jenis ikan hias louhan populer di pelihara di Indonesia. Namun jika anda semua ingin tahu informasi harga ikan Louhan terbaru dan terlengkaonya bisa anda lihat pada tabel harga dibawah berikut ini.

Daftar Harga Ikan Louhan Terbaru Di Indonesia Semua Jenis

Macam-macam Ikan Louhan Harga Anakan Harga Dewasa
Harga Ikan Louhan Super Red Synspillum Rp.550.000. Rp.2.500.000.
Harga Ikan Louhan Golden Base Rp.450.000. Rp.1.800.000.
Harga Ikan Louhan Kemalau Rp.150.000. Rp.600.000.
Harga Ikan Louhan Super Red Texas Rp.600.000. Rp.2.300.000.
Harga Ikan Louhan Strom Rp.650.000. Rp.2.500.000.
Harga Ikan Louhan Rainbow Rp.650.000. Rp.3.000.000.
Harga Ikan Louhan Golden Red Rp.650.000. Rp.3.000.000.
Harga Ikan Louhan Kamfa Rp.850.000. Rp.3.500.000.
Harga Ikan Louhan Cencu Rp.150.000. Rp.750.000.
Harga Ikan Louhan Bonsai Rp.250.000. Rp.800.000.
Harga Ikan Louhan Super Red Dragon Rp.400.000. Rp.1.500.000.

Itulah tadi informasi yang dapat kami bagikan mengenai Daftar Daftar Harga Ikan Louhan Terbaru di Indonesia, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi.

Incoming search terms:

  • Pakan ikan louhan
  • harga ikan bonsay anak sampay dewasa
  • harga ikan louhan 2018
  • harga ikan louhan kuning 2018
  • jual ikan louhan super red dragon
Daftar Harga Ikan Louhan Berbagai Jenis Juni 2018 | Dolpin | 4.5
/* */