Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Dunia Ikan

Daftar Harga Ikan lele Oktober 2018

Harga Ikan lele

Harga Ikan lele

Daftar Harga Ikan lele Per Kilo – Ikan lele merupakan salah satu jenis ikan air tawar yang termasuk ke dalam jenis ikan konsumsi, ikan ini dapat dengan mudah kita jual di pasar-pasar tradisional ataupun langsung di peternakan tempat budidaya ikan lele.

Ikan lele sendiri masuk ke Indonesia sejak tahun 1980-an, banyak masyarakat yang gemar makan ikan lele karena selain rasanya yang enak dan gurih, ternyata harga ikan lele dipasaran cukup terjangkau. Biasanya ikan lele ini dijual dalam satuan kilogram, harga per kilogram ikan lele cukup bervariasi, tergantung dari jenis dan ukuran dari ikan lele itu sendiri.

Selain itu, daging ikan lele juga memiliki banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan tubuh, karena di dalam ikan lele mengandung gizi dan nutrisi yang lengkap terutama untuk kandungan proteinnya. Rasa daging ikan lele juga tidak kalah enak dibandingkan dengan jenis ikan konsumsi air tawar lainnya seperti ikan mas, ikan patin, ikan gabus dan juga ikan gurame. Maka dari itu, tak heran jika banyak masyarakat Indonesia yang suka makan daging ikan lele.

Permintaan pasar lokal terhadap permintaan ikan lele terus meningkat setiap tahunnya, sehingga pantas saja jika banyak masyarakat yang tertaik untuk membudidayakan ikan lele ini. Peluang budidaya ikan lele ini sangat potensial bagi masyarakat, karena selain pangsa pasar yang luas harga jual dari ikan lele sendiri cukup stabil. Tentunya peluang usaha budidaya ikan lele ini cukup menjanjikan, sehingga patut untuk anda coba jalankan bagi anda yang tertarik dan memiliki hobi budidaya ikan lele.

Bagi anda yang tertarik untuk mencoba menjalankan usaha budidaya ikan lele, maka tentunya anda akan terus mencari informasi terbaru dan terupdate mengenai harga ikan lele, baik itu harga bibit ikan lele ataupun harga jual dari hasiil panen ikan lele nantinya. Dengan demikian, anda akan dapat mengikuti terus perubahan harga yang terjadi di pasar.

Selain para pembudidaya ikan lele, memantau perkembangan harga ikan lele juga sering dilakukan oleh para pelakuk usaha warung tenda pecel lele yang banyak kita temukan di pinggir-pinggir jalan. Seperti yang kita tahu bahwa peminat dari kuliner khas nusantara yang satu ini cukup tinggi di Indonesia. Itu artinya, potensi dari peluang usaha di bidang ikan lele ini sangat luas dan menjanjikan mengingat permintaan pasar yang terus meningkat setiap tahunnya.

Sesuai dengan topik kita kali ini, admin duniaikan.com akan menyajikan informasi terbaru mengenai harga ikan lele di pasaran untuk membantu anda dalam mengikuti perkembangan pasar di dunia perikanan terbaru saat ini. namun sebelum kami membagikan informasi mengenai harga ikan lele, tidak ada salahnya jika anda mengetahui jenis-jenis ikan lele yang ada di Indonesia, sehingga anda akan tahu jenis lele seperti apa yang cocok untuk anda pilih baik untuk dibudidayakan maupun untuk di oleh menjadi masakan.

Jenis Ikan Lele Dan Harganya

Berikut ini beberapa jenis ikan lele yang populer di Indonesia, diantaranya yaitu :

  1. Jenis Ikan Lele Sangkuriang
Lele Sangkuriang

Lele Sangkuriang

Dari beberapa jenis ikan lele yang biasanya kita temukan di pasar-pasar tradisional, ikan lele jenis sangkuriang sangatlah populer di banyak dicari oleh kalangan masyarakat untuk dikonsumsi. Ikan lele sangkuriang termasuk jenis ikan lele yang paling populer dan paling unggul dikelasnya, karena daging dari ikan lele sangkuriang sangat gurih dan lembut. Banyak sekali para pelaku pembudidayak ikan lele memilih bibit ikan lele jenis Sangkuriang, karena proses tingkat pertumbuhannya sangat cepat dan mampu menghasilkan bobot yang baik.

Ikan lele jenis sangkuriang sudah dapat dipanen dalam kurun waktu minimal 4 bulan sekali, tergantung dari ukuran yang dipesan atas permintaan pasar. Selain itu, cara budidaya ikan lele sangkuriang tidaklah terlalu sulit dan harga ikan lele sangkuriang dipasaran cukup stabil dan terbilang murah sehingga terjangkau oleh semua kalangan masyarakat.

Harga lele sangkuriang di setiap daerah bisa berbeda-beda, namun harga rata-rata ikan lele segar jenis ini biasanya dijual dipasaran dengan harga sekitar Rp. 25.000/kg. Namun bagi para konsumen yang ingin lebih praktis, ikan lele sangkuriang juga dijual dalam bentuk ikan lele filate, asap, asin dan juga ikan lele giling. Hanya saja harga per kilogram nya terbilang cukup mahal, karena para konsumen sudah tidak perlu repot-repot lagi untuk mengolah dari awal hanya tinggal mencuci dan memasaknya saja.

  1. Ikan Lele Lokal
Lele Lokal

Lele Lokal

Jenis lele berikutnya ini termasuk ke dalam spesies Clarias batrachus, lele ini asli berasal dari perairan Indonesia yang sudah dikenal oleh masyarakat sejak dulu. Lele lokal ini cukup banyak penggemarnya, karena daging ikan lele lokal ini lebih gurih, nikmat dan tidak mengandung banyak lemak. Namun bagi anda yang akan memulai usaha ternak lele untuk dijual dagingnya, jenis lele ini tidak cocok karena pertumbuhan dari lele lokal ini sangat lambat, untuk bisa mendapatkan bobot 500 gram saja membutuhkan kurun waku satu tahun.

Maka dari itu, pantas saja jika harga bibit lele lokal ini dipasaran jauh lebih murah dibandingkan dengan jenis lele lain, tetapi harga lele lokal yang sudah siap konsumsi jauh lebih mahal karena memiliki sita rasa yang sangat enak dan gurih. Jenis lele ini yang sering dicari oleh para pedagang pecel lele.

Selamat Datang di Duniaikan.com

Kl1k Tanda(x) 2 Kali Untuk Tutup

Terimakasih Telah Berkunjung:*
  1. Ikan Lele Dumbo
Lele Dumbo

Lele Dumbo

Lele dumbo merupakan jenis lele asli dari Taiwan, ikan lele ini hasil persilangan dari spesies lele Clarias fuscus dan Clarias gariepinus. Jenis lele ini sangat disukai oleh para pembudidaya, karena lele ini memiliki banyak keunggulan seperti dapat dipijahkan setiap tahun, memiliki pertumbuhan yang cepat, tahan penyakit dan efisiensi pakan yang cukup tinggi. Sayangnya, rasa dari ikan lele dumbo ini tidak seenak dan segurih ikan lele lokal dan tekstur dagingnya lembek.

  1. Ikan Lele Phyton
Lele Phyton

Lele Phyton

Disebut dengan lele phyton karena bentuk kepalanya sangat mirip dengan ular phyton, mempunyai ukuran tubuh yang panjang dan mempunyai ekor yang bulat. Jenis ikan lele ini merupakan sau-satunya jenis lele yang dikembangkan oleh para petani dan telah diakui oleh Dinas Perikanan Budidaya yang ada di Provinsi Banten. Jenis ikan lele ini memiliki harga jual yang cukup tinggi, karena memiliki daging yang tebal, enak dan gurih.

  1. Ikan Lele Mutiara
Lele Mutiara

Lele Mutiara

Jenis ikan lele berikutnya yang saat ini sedang hangat diperbincangkan oleh masyarakat yaitu lele Mutiara, karena lele ini merupakan hasil persilangan dari semua jenis lele yang ada di Indonesia seperti lele dumbo, lele sangkuriang, lele lokal dan lele phyton.

Baca Juga : 

Jenis Ikan Lele Harga
Harga Abon Ikan Lele Rp120.00.
Harga Ikan Lele Asap Rp165.000.
Harga Ikan Lele Fillet Rp40.000.
Harga Ikan Lele Sangkuriang Rp24.000.
Harga Ikan Lele Segar Di Pasar Rp25.000.
Harga Ikan Lele Segar Di Toko Online Rp30.000.

Daftar Harga Ikan Lele Per Kg Terbaru

Berikut ini informasi terbaru mengenai harga ikan lele dipasaran, informasi ini bisa anda jadikan sebagai acuan ketika anda akan membeli atau ingin menjual hasil panen lele anda ke pasar. Dengan mengetahui pasaran harga terbaru ikan lele ini, maka dapat memungkinkan anda agar tidak mengalami kerugian atau kemahalan pada saat akan membeli ikan lele baik untuk dikonsumsi maupun untuk dibudidayakan.

Daerah/Kota Bakul Harga Konsumen/Kg
kota Aceh Rp.17.000 Rp.24.500
kota Madiun Rp.17.400 Rp.25.500
Jawa barat Rp.17.500 Rp.25.500
kota Surabaya Rp.18.000 Rp.25.500
kota Cirebon Rp.17.800 Rp.25.500
kota Bandung Rp.18.000 Rp.25.500
kota Makassar Rp.18.000 Rp.25.200
kota Malang Rp.17.300 Rp.25.500
kota Jakarta Rp.19.000 Rp.25.000
kota Pontianak Rp.18.000 Rp.26.000
kota Palembang Rp.17.000 Rp.25.300
kota Pati Rp.17.500 Rp.25.500
kota Lampung Rp.17.500 Rp.24.700
kota Jogja Rp.16.000 Rp.23.000
kota Pemalang Rp.16.900 Rp.25.500
kota Riau Rp.17.200 Rp.26.500
kota Banyumas Rp.18.000 Rp.25.500
kota Gorontalo Rp.18.000 Rp.26.600
kota Bontang Rp.16.000 Rp.26.500
kota Medan Rp.16.000 Rp.24.600
kota Indramayu Rp.17.500 Rp.24.400
kota Lombok Rp.18.500 Rp.24.000
kota Sidoarjo Rp.17.500 Rp.25.500
kota Batam Rp.19.000 Rp.26.700

Note : harga bisa berubah sesuai sewaktu-waktu dan sesuai ketentuan peternak dan penjual, kami hanya memberikan acuan harga dari berbagai sumber yang bisa berubah sewaktu-waktu. 

Bagaimana, tertarik untuk mencoba menu masakan ikan lele hari ini? demikianlah informasi yang bisa kami sajikan pada kesempatan kali ini, semoga informasi yang kami bagikan dapat bermanfaat dan membantu anda dalam mengikuti perkembangan pasar terkait harga ikan lele terkini di pasaran.

Terima kasih dan ikuti terus update harga ikan lele terbaru yang akan kami lakukan secara berkala setiap bulannya, semoga informasi ini dapat bermanfaat dan mempermudah anda dalam mencari informasi terbaru dan terupdate mengenai harga ikan lele.

Incoming search terms:

  • permintaan ikan lele di kota kupang dari tahun 2014-2018
  • harga lele per kilo
  • harga bibit lele september 2018
  • harga ikan lele
  • harga ikan lele sangkuriang prkilo ke pengepul oktober 2018
  • harga lele per kg 2018
  • harga pasaran ikan lele konsumsi agustus 2018
  • ikan dafta harga jual di pasaran
  • pasaran ikan lele tahun 2018
Daftar Harga Ikan lele Oktober 2018 | Dolpin | 4.5
/* */