Dunia Ikan

Daftar Harga Ikan Koi April 2018

Harga Ikan Koi

Harga Ikan Koi

Harga Ikan Koi  Kecil, Besar Berbagai Jenis – Bagi anda yang belum mengenal lebih dekat dengan ikan Koi, atau jika anda tertarik dan berniat ingin membeli ikan Koi untuk dipelihara, maka sebaiknya anda mengetahui terlebih dahulu sejarah, keistimewaan dan harga ikan hias yang satu ini. Salah satu jenis ikan hias yang memiliki corak berwarna-warni ini sangatlah cantik dan indah, sehingga tentu sangatlah menarik untuk dipelihara dan bahkan hampir semua pada pecinta ikan hias sangat menyukai ikan hias yang satu ini.

Pada postingan kita kali ini akan mengulas tentang sejarah singkat, keistimewaan dan harga ikan Koi terbaru tahun ini. Sebenarnya keberadaan ikan Koi di Indonesia sudah ada sejak tahun 1981 dan kemudian mulai dibudidayakan hingga berkembang dengan cukup pesat sampai sekarang. Untuk mengetahui sejarah singkat dari awal mulanya ikan Koi ini, anda bisa simak ulasannya dibawah berikut ini.

Sejarah Singkat Ikan Koi

Pada awal mulanya, ikan Koi berasal dari jenis ikan Karper yang waktu itu diternakan oleh penduduk negara China yaitu sekitar tahun 1300-an. Kemudian di Jepang dilakukan pembenihan ikan Koi yang dilakukan di Ojiya, Nigata yang mana hampir semua penduduknya juga membudidayakan jenis ikan Karper untuk kebutuhan konsumsi selama musim dingin, karena pada saat musim dingin daerah tersebut ditutupi dengan salju sehingga para penduduk harus mempersiapkan stok makanan dirumah untuk memenuhi kebutuhan selama musim dingin berlangsung.

Kemunculan dari ikan Koi ini terwujud selama proses pembudidayaan ikan Karper berlangsung, seiring proses tersebut akhirnya dihasilkan strain pertama dari ikan Karper ini yanng memiliki perpaduan warna merah dan biru. Ternyata, itulah cikal bakal dari munculnya keberadaan dari ikan Koi. Seiring berjalannya waktu sampai pada tahun 1870 strain baru dari ikan Koi pun muncul dengan beberapa varian warna seperti warna merah dan putih, warna hitam dan putih, dan warna kuning dan hitam. Hingga saat ini sudah banyak varian warna ikan Koi lainnya yang memiliki penamaan berbeda-beda berdasarkan dari perpaduan warna tubuhnya,

Pada tubuh ikan Koi memiliki motif dan corak yang beragam warna, ikan Koi tersebut merupakan hasil dari persilangan antar varietas sehingga dapat menghasilkan beragam varian warna seperti yang bisa kita lihat dan temukan sekarang ini. Selain di Jepang, saat ini ikan Koi juga cukup populer dan digemari oleh para pecinta ikan hias yang ada di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

Lalu, saja kelebihan atau keistimewaan dari ikan Koi ini?

Keistimewaan Ikan Koi

Berikut ini beberapan keistimewaan atau kelebihan memelihara Ikan Koi, diantaranya yaitu :

  1. Sangat Mudah Sekali Beradaptasi

Ikan Koi termasuk jenis ikan air tawar yang dapat hidup dengan baik di segala tempat, asalkan suhu dari airnya tidak sering berubah secara drastis. Ikan ini bisa dipelihara di kolam ikan yang terbuat dari semen ataupun kolam tanah dan jumlahnya harus disesuaikan.

  1. Pemakan Segala (Omnivora)

Memelihara ikan Koi bisa dikatakan tidaklah terlalu sulit, karena makanan utama dari ikan hias ini yaitu pelet yang dapat dengan mudah kita dapatkan di toko-toko pakan ikan. Selain itu, jenis ikan ikan juga sangat suka makan sayur-sayuran.

  1. Berumur Panjang

Umur dari ikan Koi cukup panjang dan bahkan bisa mencapai hingga ratusan tahun, sehingga memelihara ikan ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai teman seumur hidup.

  1. Memiliki Corak Warna Yang Indah Dan Bervariasi

Dari hasil persilangan antar varietas ikan Koi dapat menghasilkan strain yang sangat beragam, sehingga membuat ikan ini memiliki banyak varian corak dan motif serta warna yang indah. Sehingga anda bisa memilih corak dan warna ikan Koi sesuai selera, karena setiap peternak ikan Koi memiliki banyak sekali koleksi ikan Koi yang sangat lengkap dan bervariasi.

  1. Jinak Dan Bersahabat

Dalam kelompoknya, ikan Koi tidak memiliki pemimpin, ikan Koi besar dan sudah lama juga tidak akan menyerang ikan Koi kecil dan masih baru. Bahkan ikan Koi jantan dan betina pun tidak pernah saling menyerang saat melakukan perkawinan. Jadi, ikan Koi ini memang sangat-sangat bersahabat antara satu dengan yang lainnya.

Selamat Datang di Duniaikan.com

Kl1k Tanda(x) 2 Kali Untuk Tutup

Terimakasih Telah Berkunjung:*
  1. Ikan Hias Kelas Premium

Tidak semua orang bisa memelihara ikan Koi ini, karena ikan Koi termasuk ikan hias kelas premium atau dengan kata lain hanya orang-orang tertentu saja yang dapat membeli dan memeliharanya. Sebab, harga ikan Koi ini sangatlah mahal. Namun jika ingin lebih murah, solsuinya yaitu dengan memelihara ikan Koi kecil, karena harganya masih cukup terjangkau.

  1. Di Anggap Sebagai Ikan Pembawa Keberuntungan Di Jepang

Di Jepang, hampir semua penduduknya mempercayai jika ikan Koi ini adalah ikan pembawa keberuntungan, baik itu di bidang usaha maupun rumah tangga. Pastinya di sesuaikan dengan hitungan-hitungan fengshui, baik dari ukuran dan posisi kolam dan jumlah ikan Koi yang dipelihara.

Baca Juga : 

Harga Ikan Koi Di Indonesia

Harga ikan Koi sendiri cukup bervariasi, tergantung dari kualitas, corak warna dan ukurannya. Seperti hal nya produk, dalam dunia ikan Koi ini ada istilah kw 1, kw 2 dan seterusnya. Setiap tingkatan dari ikan Koi ini dibanderol dengan harga yang berbeda-beda, sehingga para penghobi ikan Koi bisa memelihara dan memilih ikan Koi ini sesuai dengan budget yang kita miliki.

Selain itu, ada puluhan jenis ikan Koi yang bisa kita temukan di Indonesia, dari sekian banyak jenisnya salah satu ikan Koi yang paling populer dan banyak dicari yaitu Ikan Koi Kohaku. Ikan Koi Kohaku memiliki corak warna yang sangat cantik dan terbilang cukup langka, itulah yang membuat harga ikan Koi yang satu ini sangat mahal. Untuk harga Ikan Koi Kohaku yang masih kecil saja dibanderol dengan harga mulai dari ratusan ribu hingga mencapai angka jutaan rupiah. Sangat luar biasa, bukan? Namun tentunya tergantung dari corak warna dan juga indukan seperti apa ikan Koi ini dihasilkan.

Sebenarnya ada banyak sekali jenis ikan Koi yang bisa kita temukan di Indonesia, namun selain ikan Koi Kohaku beberapa jenis ikan Koi yang paling populer dan memiliki harga sangat tinggi diantaranya seperti Ikan Koi Kecil Sanke dan Ikan Koi Kecil Showa. Meski demikian, ikan Koi Kohaku masih menduduki jenis ikan Koi termahal di dunia. Ikan koi Kohaku dewasa bisa menyentuh angka hingga Rp. 10 juta per ekor.

Bagi anda yang tertarik ingin memelihara dan membeli ikan Koi, anda bisa lihat harga ikan Koi terbaru pada tabel dibawah berikut ini sebagai bahan acuan atau perbandingan harga sebelum anda membelinya.

Daftar Harga Ikan Koi Berbagai Jenis Dan Ukuran

Ukuran dan Jenis Ikan Koi Harga/Ekor
Harga Ikan Koi Sanke 5cm Rp65.000
Harga Ikan Koi Sanke 10cm Rp150.000
Harga Ikan Koi Sanke 15cm Rp300.000
Harga Ikan Koi Sanke 25cm Rp400.000
Harga Ikan Koi Kohaku 5cm Rp100.000
Harga Ikan Koi Kohaku 10cm Rp300.000
Harga Ikan Koi Kohaku 15cm Rp450.000
Harga Ikan Koi Kohaku 25cm Rp600.000
Harga Ikan Koi Asagi Rp135.000
Harga Ikan Koi Tancho Anakan Rp35.000
Harga Ikan Koi Tancho Dewasa Rp400.000
Harga Ikan Koi Orgon Anakan Rp25.000
Harga Ikan Koi Orgon Dewasa Rp350.000
Harga Ikan Koi Kohaku Anakan Rp100.000
Harga Ikan Koi Kohaku Dewasa Rp4.000.000
Harga Ikan Koi Shusui Anakan Rp50.000
Harga Ikan Koi Shusui Dewasa Rp600.000
Harga Ikan Koi Asagi Anakan Rp45.000
Harga Ikan Koi Tancho Rp150.000
Harga Ikan Koi Shiro Utsuri Rp130.000
Harga Ikan Koi Hi Utsuri Rp125.000
Harga Ikan Koi Ki Utsuri Rp125.000
Harga Ikan Koi Shusui Rp140.000
Harga Ikan Koi Beko Rp145.000
Harga Ikan Koi Matsuba Rp135.000
Harga Ikan Koi Orgon Platinum Rp140.000
Harga Ikan Koi Kujaku Rp135.000
Harga Ikan Koi Soragoi Rp150.000
Harga Ikan Koi Goromo Rp155.000
Harga Ikan Koi Asagi Dewasa Rp500.000

Itulah informasi yang bisa kami bagikan kepada anda semua mengenai Daftar Harga Ikan Koi Berbagai Jenis Dan Ukuran, semoga bermanfaat bagi anda semua yang mungkin sedang mencari dan tertarik untuk membelinya. Terima kasih dan sampai jumpa.

Daftar Harga Ikan Koi April 2018 | Dolpin | 4.5
/* */