Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Dunia Ikan

Daftar Harga Ikan Kerapu Per Kilo Oktober 2018

Harga Ikan Kerapu

Harga Ikan Kerapu

Harga Ikan Kerapu Per Kg – Mungkin sebagian dari anda sudah tidak asing lagi dengan jenis ikan konsumsi yang satu ini. Ikan kerapu memang sudah sejak dulu menjadi primadona, karena ikan ini memiliki rasa yang sangat enak dan nikmat. Di Indonesia jenis ikan Kerapu sudah banyak dibudidayakan oleh para petani ikan atau nelayan, karena untuk membudidayakan ikan kerapu ini, karena harga jual dari ikan ini cukup tinggi dan banyak dicari oleh konsumen.

Perlu anda ketahui bahwa ikan kerapu termasuk jenis ikan predator berukuran besar yang ada di lautan, ikan ini sering berdiam diri di laut dangkal, laut dalam dan juga di muara sungai. Sebagai ikan predator, ikan kerapu memiliki gigi yang runcing dan dalam jumlah banyak serta memiliki rongga mulut yang sangat lebar. Ukuran tubuh dari ikan kerapu sendiri bisa mencapai 2 meter dengan bobot tubuh bisa mencapai ratusan kilogram.

Harga ikan kerapu sendiri tergantung dari kondisi ikan itu sendiri, harga ikan kerapu dalam kondisi hidup jauh lebih mahal dibandingkan dengan kondisi mati saat dilakukan penangkapannya. Selain itu, harga ikan predator yang satu ini juga dipengaruhi oleh jenis dan ukurannya.

Ada beberapa jenis ikan kerapu yang bisa kita temukan diperairan Indonesia, dibawah ini telah kami sajikan informasinya scara lengkap dengan harganya.

Beragam Jenis Ikan Kerapu Lengkap Dengan Harganya

  1. Ikan Kerapu Tikus
Jenis Kerapu Tikus

Jenis Kerapu Tikus

Ikan Kerapu Tikus merupakan jenis ikan kerapu yang paling banyak dibudidayakan di Indonesia, karena jenis ikan kerapu ini memiliki harga jual yang sangat tinggi. Bahkan bisa dikatakan jika harga ikan kerapu tikus adalah yang paling mahal dan rasa dagingnya paling enak dibandingkan dengan jenis ikan kerapu lainya.

Ciri khas dari ikan kerapu jenis tikus ini memiliki corak pada sisiknya berupa bintik-bintik dan moncong yang mirip dengan bebek, sehingga di daeah lain ikan kerapu ini juga dikenal dengan sebutan kerapu bebek. Harga dari ikan kerapu tikus atau kerapu bebek ini yaitu dijual dengan harga sekitar Rp. 420.000 per kilogram.

  1. Ikan Kerapu Merah
Jenis Ikan Kerapu Merah

Jenis Ikan Kerapu Merah

Ikan Kerapu Merah juga termasuk ke dalam jenis ikan kerapu dengan harga yang lumayan mahal, karena selain rasa daging dari ikan kerapu ini sangat enak dan nikmat, warna dari ikan ini terlihat sangat indah. Itulah alasan kenapa jenis ikan kerapu merah cukup mahal.

Selain itu, ikan kerapu ini juga sangat sulit ditemukan dan dibudidayakan. Maka tak heran jika harga ikan kerapu merah dipasaran dijual dengan harga yang lumayan mahal yaitu sekitar Rp. 375.000 per kilogram.

  1. Ikan Kerapu Batu
Jenis Ikan Kerapu Batu

Jenis Ikan Kerapu Batu

Jenis ikan kerapu berikutnya yaitu Ikan Kerapu Batu. Jenis ikan kerapu ini memiliki corak dan warna yang hampir mirip dengan ikan kerapu bebek. Perbedaannya hanya terletak di bagian kepalanya yang berukuran lebih besar dan dominan berwarna hitam. Ikan kerapu batu ini sering dijadikan sebagai target utama oleh para pemancing di lautan.

Selain jadi buruan pada pemancing, Ikan Kerapu Batu juga banyak dibudidayakan oleh para nelayan. Sedangkan untuk harganya sendiri, harga Ikan Kerapu Batu dipasaran dijual dengan harga sekitar Rp. 230.000 per kilogram.

  1. Ikan Kerapu Macan
Jenis Ikan Kerapu Macan

Jenis Ikan Kerapu Macan

Sesuai dengan namanya, Ikan Kerapu Macan memiliki corak berwarna loreng yang mirip dengan warna kukit macan. Jenis ikan kerapu macan ini dapat kita temukan dibalik terumbu karang, karena ditempat ini mereka biasanya mencari dan mengintip mangsanya. Keunikan dari warna kulit kerapu macan juga dapat menyerupai dengan warna terumbu karang, sehingga pada saat bersembunyi banyak ikan-ikan yang menjadi mangsanya tertipu. Harga Ikan Kerapu Macan dipasaran dijual dengan harga sekitar Rp. 120.000 per kilogram.

  1. Ikan Kerapu Kertang
Jenis Ikan Kerapu Kertang

Jenis Ikan Kerapu Kertang

Ikan Kerapu Kertang bisa dikatakan jenis ika kerapu berukuran paling besar di dunia. Ikan kerapu yang satu ini panjang tubuhnya bisa mencapai hingga 1,5 meter dengan bobot mencapai 100 kilogram. Ciri khas dari ikan kerapu ini yaitu memiliki warna putih mulai dari kepala hingga ke ujung ekornya, kemudian pada bagian tubuhnya dibungkus dengan corak bintik-bintik berwarna hitam.

Selamat Datang di Duniaikan.com

Kl1k Tanda(x) 2 Kali Untuk Tutup

Terimakasih Telah Berkunjung:*

Untuk harga Ikan Kerapu jenis Kertang dipasaran bisa dikatakan cukup terjangkau, apalagi jika ukuran tubuhnya yang besar karena semakin besar ukuran tubuhnya maka harganya akan semakin murah. Harga Ikan Kerapu Kertang ini yaitu dijual dengan harga sekitar Rp. 175.000 per kilogram.

  1. Ikan Kerapu Lumpur
Jenis Ikan Kerapu Lumpur

Jenis Ikan Kerapu Lumpur

Jenis ikan kerapu berikutnya yang banyak dicari oleh para nelayan dan para peghobi mancing yaitu ikan kerapu lumpur. Jenis ikan kerapu yang satu ini banyak ditemukan di perbatasan antara air laut dan air sungai atau yang disebu dengan muara sungai.

Jika dilihat dari harganya, ikan kerapu jenis lumpur ini tidak jauh berbeda dengan harga ikan kerapu jenis kertang, karena kedua jenis ikan kerapu ini memoliki ukuran yang sama-sama besar. Harga Ikan Kerapu Lumpur dijual dengan harga sekitar Rp. 150.000 per kilogram.

  1. Ikan Kerapu Kustang
Jenis Ikan Kerapu Kustang

Jenis Ikan Kerapu Kustang

Disebut dengan ikan kerapu kustang, karena ikan kerapu jenis ini dihasilkan dari hasil persilangan antara ikan kerapi jenis tikus dan kertang. Hasil dari persilangan kedua jenis ikan kerapu ini menghasilkan keturunan yang berkualitas baik, karena pertumbuhan dari jenis kerapu kustang sangat pesat dan memiliki rasa daging yang sangat nikmat tidak kalah dengan ikan kerapu jenis tikus.

Maka dari itu, pantas saja jika harga Ikan Kerapu Kustang ini lumayan mahal. Sebab, daging ikan kerapu kustang ini sangat enak, empuk dan gurih sehingga dapat membuat siapa saja yang sudah mencicipinya merasa ketagihan ingin mencobanya lagi. Harga Ikan Kerapu Kustang dipasaran saat ini dijual dengan harga sekitar Rp. 405.000 per kilogram.

  1. Ikan Kerapu Cantang
Jenis Kerapu Cantang

Jenis Kerapu Cantang

Jenis ikan kerapu yang terakhir yaitu Ikan Kerapu Cantang. Jenis ikan kerapu yang satu ini merupakan hasil dari persilangan antara jenis ikan kerapu macan dan juga ikan kerapu kertang. Banyak para pembudidayak ikan kerapu yang menjadikan ikan kerapu kertang sebagai indukannya dari persilangannya dibandingkan dengan indukan jenis kerapu lainnya. Hal ini dikarenakan, ikan kerapu jenis kertang sangat mudah sekali beradaptasi dan memiliki pertumbuhan yang sangat pesat.

Baca Juga :

Dari hasil persilangannya tersebut, maka lahirlah spesies baru ikan kerapu yang diberi nama Kerapu Cantang. Rasa dari ikan kerapu Cantang ini sangat nikmat, empuk dan dagingnya bersih. Sedangkan dari harganya, ikan kerapu jenis ini lumayan mahal dipasaran yaitu sekitar Rp. 320.000 per kilogram.

Daftar Harga Ikan Kerapu Terbaru

Jenis Ikan Kerapu Kategori/kelas Harga
Harga Ikan Kerapu THS 0.9 up Rp.100.000
Harga Ikan Kerapu THS Super Rp.130.000
Harga Ikan Kerapu saising 0.9 up Rp.79.000
Harga Ikan Kerapu saising Super Rp.101.000
Harga Ikan Kerapu champan 2.0 up Rp.98.000
Harga Ikan Kerapu champan 0.9 Rp.115.000
Harga Ikan Kerapu tungsing/sunu merah 0.9 up Rp.330.000
Harga Ikan Kerapu tungsing/sunu merah Super Rp.375.000
Harga Ikan Kerapu tungsing/sunu hitam 0.9 up Rp.228.000
Harga Ikan Kerapu tungsing/sunu hitam Super Rp.135.000
Harga Ikan Ikan Kerapu Macan Rp.120.000
Harga Ikan Ikan Kerapu Kertang Rp.175.000
Harga Ikan Ikan Kerapu Lumpur Rp.150.000
Harga Ikan Ikan Kerapu Kustang Rp.405.000
Harga Ikan Ikan Kerapu Cantang Rp.310.000
Harga Ikan Kerapu Tikus Rp.420.000
Harga Ikan Ikan Kerapu Sunu Rp.375.000
Harga Ikan Ikan Kerapu Batu Rp.230.000

Bagaimana, penasaran ingin menikmati rasa daging ikan kerapu?

Demikianlah ulasan kita kali ini dengan membahas harga ikan kerapu dari setiap jenisnya dipasaran, semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi anda semua dan selamat mencoba.

Incoming search terms:

  • harga ikan kerapu
  • harga ikan kerapu konsumsi per kg
Daftar Harga Ikan Kerapu Per Kilo Oktober 2018 | Dolpin | 4.5
/* */