Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Dunia Ikan

Daftar Harga Ikan Kakap Per Kg Terbaru Oktober 2018

Harga Ikan Kakap

Harga Ikan Kakap

Harga Ikan Kakap – Ikan kakap merupakan ikan laut yang termasuk ke dalam kelompok ikan yang senang hidup di dasar laut (demersal). Ikan ini banyak hidup di lingkungan perairan yang dangkal hingga laut dalam, ikan kakap sendiri cukup banyak ditemukan diperairan pantai yang ada di seluruh wilayah Indonesia. Ikan kakap di Indonesia cukup memiliki nilai ekonomis yang cukup tinggi, ikan kakap dapat dijual dalam kondisi hidup dan mati.

Ikan kakap sendiri memiliki beberapa jenis dan memiliki banyak sekali nama, baik ikan kakap yang ada di Indonesia maupun ikan kakap yang ada di luar negeri. Untuk yang ada di Indonesia, di Jawa Tengah dan Jawa Timur misalnya, banyak orang yang menyebut ikan kakap dengan sebutan ikan petehan, pelak, cabik tetahan atau ikan cebeh. Selanjutnya di Madura ikan kakap disebut juga dengan nama ikan tekong, dubit, cakong atau ikan cateh. Selain itu jika di Sulawesi ikan kakap disebut juga dengan pica-pica, talungsar, ganja atau ikan kaca-kaca.

Berbeda dengan ikan kakap di luar negeri, umumnya masyarakat mengenal ikan kakap ini dengan sebutan giant seaperch. Sedangkan di kawasan Asia Tenggara ikan kakap lebih banyak dikenal dengan nama Seabas, sedangkan dibeberapa negara lainnya ada yang menyebut ikan kakap dengan sebutan two finned seabass, silver seaperch, white seabass, palmer, giant perch, coo-up dan masih banyak nama-nama sebutannya.

Selain memiliki nama sebutan yang beragam, ikan kakap juga terdiri dari beberapa jenis dan harga setiap jenis ikan kakap pun cukup bervariasi. Maka dari itu, sebelum kami mengulas tentang harga ikan kakap, penting juga untuk anda mengetahui jenis-jenis ikan kakap yang bisa ditemukan di beberapa negara di dunia termasuk di Indonesia.

Jenis-Jenis Ikan Kakap Paling Populer Di Dunia

  1. Ikan Kakap Merah (Lutjanus Campechanus)

Ikan Kakap Merah

Jenis ikan pertama yang akan kami bahas pertama kali yaitu ikan kakap merah atau dikenal dengan nama latin Lutjanus Campechanus. Ika kakap jenis ini juga memiliki sebutan nama yang berbeda-beda di setiap negara, diantaranya yaitu red snapper, genuine red, north american dan pargo colorado. Ikan kakap merah merupakan jenis ikan kakap yang paling banyak dicari dibandingkan dengan jenis ikan kakap lainnya, karena rasa dari daging ikan kakap merah lebih enak, lebih tebal dan jumlahnya pun lebih banyak diperairan laut Indonesia.

Ukuran bobot tubuh ikan kakap merah berkisar antara 4 sampai dengan 10 kilogram. Masyarakat Indonesia sering mengolah ikan kakap ini dengan cara gulai ikan kakap merah. Alasan disebut dengan ikan kakap merah, karena ikan ini memiliki sisik tubuh yang berwarna kemerahan. Harga ikan kakap merah termasuk yang paling mahal di Indonesia.

  1. Ikan Kakap Putih (Lates calcalifer)

Ikan Kakap Putih

Para komoditas para pedagang hasil laut kelas internasional lebih mengenal ikan kakap dengan nama Giant Seaperch, sedangkan di beberapa negara di Eropa mengenal ikan kakap dengan nama Seabass, sedangkan di Australia dikenal dengan sebutan Barramundi.

Warna dari ikan kakap putih ini apabila berada di dalam air akan terlihat berwarna kehitaman atau berwarna coklat tua, tetapi jika sudah berada di darat dan dicermati ikan kakap putih ini dominan memiliki warna sisi putih keperakan apalagi pada bagian perutnya.

  1. Ikan Kakap Domba (Lutjanus Analis)

Ikan Kakap Domba (Lutjanus Analis)

Jenis ikan kakap lainnya yang dikenal oleh masyarakat yaitu ikan kakap Domba atau dalam bahas latinnya dikenal dengan nama Lutjanus Analis. Ikan kakap ini juga memiliki beberapa nama sebutan seperti mutton snapper, reef king, muttonfish dan juga pargo. Ikan kakap jenis ini memang memiliki ukuran tubuh yang tidak terlalu besar dibandingkan dengan jenis ikan kakap lainnya, ikan kakap Domba memiliki warna sisik dominan putih dan memiliki bobot mulai dari 2,5 kilogram sampai dengan 7,5 kilogram. Masyarakat di Indonesia sering mengolah ikan kakap ini dengan cara di Steam, karena tekstur daging ikan kakap sangat lembut.

  1. Ikan Kakap Anjing (Lutjanus Jocu)

Ikan Kakap Anjing (Lutjanus Jocu)

Jenis ikan kakap berikutnya yang sudah cukup populer yaitu ikan kakap anjing (Lutjanus Jocu), di negara-negara lain ikan kakap jenis ini dikenal dengan nama jocu, dog snapper dan juga yellow snapper. Ikan kakap jenis ini biasanya diolah untuk di jadikan produk olahan ikan fillet, karena berat badan ikan kakap jenis ini hanya bekisar antara 3-5 kilogram per ekornya.

  1. Ikan Kakap Batu (Lutjanus Griseus)

Ikan Kakap Batu (Lutjanus Griseus)

Selamat Datang di Duniaikan.com

Kl1k Tanda(x) 2 Kali Untuk Tutup

Terimakasih Telah Berkunjung:*

Jenis ikan kakap lainnya yaitu ikan kakap batu atau dalam bahas latin disebut dengan nama Lutjanus Griseus. Ikan kakap jenis ini dikenal dengan beberapa nama seperti mango, mangrove snapper, gray snapper, black snapper dan caballerote. Berat dari ikan kakap Batu yanitu berkisar antara 1-3 kilogram per ekornya, sedangkan dilihat dari warnanya ikan ini memiliki warna hitam sedikit keputih-putihan.

  1. Ikan Kakap Sutera (Lutjanus Vivanus)

Ikan Kakap Sutera (Lutjanus Vivanus)

Ikan kakap juga ada yang memiliki nama ikan kakap sutera. Sesuai dengan namanya memiliki sisik tubuh yang lembut dan memiliki garis-garis berwarna kuning, Jenis ikan kakap ini sangat cocok dimasak dengan menggunakan bumbu tomat.

  1. Ikan Kakap Ratu (Etelis Oculatus)

Ikan Kakap Ratu (Etelis Oculatus)

Jenis ikan kakap yang cukup populer, baik di luar negeri atau di dalam negeri. Ikan kakap jenis ini memiliki ciri khas pada tubuhikan kakap itu sendiri, ikan kakap Ratu dewasa bisa mencapai bobot sekitar 1,5 sampai dengan 3 kilogram per ekornya.

  1. Ikan Kakap Vermillion (Rhomboplites Aurorubens)

Ikan Kakap Vermillion (Rhomboplites Aurorubens)

Ikan kakap yang tidak kalah populer dengan jenis ikan kakap lainnya yaitu ikan kakap Vermilion, atau dalam bahasa latin dikenal dengan nama ikan mingo, vermillion snapper, cajon dan juga beeliner. Ukuran dari jenis ikan kakap yang satu ini yaitu memiliki ukuran mulai darki 500 gram sampai dengan 2,5 kilogram. Daging ikan kakap ini sering di olah menjadi Steakm sup, pepes dan aneka hingan masakan lainnya.

 

Jenis ikan kakap lainnya, yaitu :

Sebenarnya ikan kakap terdiri dari banyak jenis dari berbagai spesies, info lebih jelasnya bisa simak informasoi lengkapnya dibawah berikut ini :

  • Kakap Sirip Hitam (Lutjanus Buccanella)
  • Ikan Kakap Ekor Kuning (Ocyurus Chrysurus)
  • School Master (Lutjanus Apodus)

Daftar Harga Ikan Kakap Terbaru Hari Ini

Setelah anda mengetahui jenis-jenisnya, maka anda bisa lihat harganya dan semoga bisa menjadi pertimbangan bagi anda semua. Berikut informasi lengkapnya!

Jenis Ikan Kakap Harga
Ikan Kakap Merah per kg Rp 66.000
Ikan Kakap Merah 100 gr Rp 9.000
Ikan Kakap Putih per kg Rp 82.000
Ikan Kakap Putih 100 gr Rp 12.000
Harga Kakap Fillet per kg Rp 92.000
Gelembung Ikan Kakap per kg Rp 100.000

Daftar Harga Ikan Kakap Terbaru Hari Ini Di Indonesia

Daerah Harga Ikan Kakap Merah Harga Ikan Kakap Putih
Wilayah Jakarta Rp 66.000 Rp 82.000
Wilayah Surabaya Rp 55.000 Rp 66.000
Wilayah Bogor Rp 68.000 Rp 82.000
Wilayah Bekasi Rp 66.000 Rp 82.000
Wilayah Serang Rp 64.000 Rp 80.000
Wilayah Medan Rp 50.000 Rp 62.000
Wilayah Denpasar Rp 72.000 Rp 92.000
Wilayah Malang Rp 66.000 Rp 82.000
Wilayah Balikpapan Rp 62.000 Rp 72.000
Wilayah Makasar Rp 56.000 Rp 66.000
Wilayah Pekanbaru Rp 62.000 Rp 72.000
Wilayah Aceh Rp 52.000 Rp 66.000
Wilayah Padang Rp52.000 Rp 66.000
Wilayah Palembang Rp 50.000 Rp 66.000
Wilayah Cirebon Rp 62.000 Rp 75.000
Wilayah Bandung Rp 66.000 Rp 82.000
Wilayah Semarang Rp 62.000 Rp 72.000
Wilayah Purwokerto Rp 62.000 Rp 72.000
Wilayah Yogyakarta Rp 62.000 Rp 72.000

Itulah singkat informasi mengenai harga kakap terbaru per kilogram yang bisa kita temukan di Indonesia. Harga ikan kakap yang kami cantumkan diatas sewaktu-waktu bisa mengalami perubahan, karena akibat dari pengaruhi kondisi kekebalan tubuh, polisi dan makanan pedas.

Sekian informasi yang dapa kami sampaikan mengenai harga ikan kakao terbaru, semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan memberikan referensi bagi anda semua yang sedang ingin mengolah makanan. Terima kasih dan sampai jumpa.

Incoming search terms:

  • harga ikan kakap
  • harga ikan kakap 1 kg
  • haega ikan kakap perkulo
  • Harga kakap merah /kg
  • harga ikan merah sekilo 2018
  • harga ikan kakap merah 2018
  • harga ikan kakap filet
  • harga ikan kakakp
  • harga 1kg kakap
  • jual kakap kuning filet semarang
Daftar Harga Ikan Kakap Per Kg Terbaru Oktober 2018 | Dolpin | 4.5
/* */