Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Dunia Ikan

Daftar Harga Ikan Gurame Per Kilo Oktober 2018

Harga Ikan Gurame

Harga Ikan Gurame

Daftar Harga Ikan Gurame Per Kg Terbaru – Ikan gurame termasuk jenis ikan konsumsi yang sangat digemari dan banyak dicari oleh masyarakat Indonesia. Sudah sejak dulu, ikan gurame sering dipilih oleh masyarakat untuk dijadikan sebagai ikan konsumsi karena rasanya yang sangat nikmat dan gurih. Bahkan ada banyak sekali rumah makan atau restoran yang menyajikas menu dari ikan gurame ini seperti ika gurame goreng, ikan gurame bakar dan aneka hidangan ikan gurame lainnya.

Ada banyak jenis ikan gurame yang dibudidayakan di Indonesia, banyak para pembudidayak yang membudidayakan ikan gurame, karena ikan ini memiliki nilai jual yang cukup tinggi dan stabil dipasaran. Sedikitnya ada 6 jenis ikan gurame yang dibudidayakan dan banyak dijual dipasaran, setiap jenisnya memiliki harga jual yang berbeda-beda. Harga ikan Gurame dipasaran pun cukup bervariasi tergantung dari ukuran dan jenisnya. Salah satu jenis ikan gurame yang harganya paling mahal dan banyak dicari oleh masyarakat yaitu ikan gurame padang.

Masyarakat Indonesia sendiri sangat gemar makan daging ikan gurame, karena daging ikan gurame sangat tebal dan rasanya sangat enak dan gurih. Maka tak heran, kenapa harga ikan gurame dipasaran lebih mahal dibandingkan dengan jenis ikan konsumsi lainnya seperti ikan mas, ikan lele, ikan patin dan jenis-jenis ikan konsumsi lainnya. Bagi anda yang sedang mencari informasi mengenai harga ikan gurame terbaru, kali ini admin akan membagikan informasi secara lengkap mengenai jenis-jenis ikan gurame dan lengkap dengan harganya.

Jenis Jenis Ika Gurame Dan Harganya

Berikut ini beberapa jenis ikan gurame yang bisa anda temukan dipasaran, lengkap dengan harganya. Simak informasinya dibawah berikut ini!

  1. Ikan Gurame Soang
Gurame Soang

Gurame Soang

Ikan gurame soang atau dikenal juga dengan nama “Gurame Jawa Barat” ini merupakan jenis ikan gurame hasil dari budidaya di Jawa Barat, terutama di daerah Ciamis dan sekitarnya. Untuk jenis gurame ini pada bagian jantannya memiliki ciri pada dahinya yang lebih menonjol jika dibandingkan dengan betinanya.

Semakin dewasa usianya, maka semakin menonjol bentuk dahinya yang mirip dengan kepala angsa atau dalam bahada sunda dikenal dengan nama “Soang”. Untuk harga ikan gurame jenis soang terbaru saat ini dibanderol dengan harga sekitar Rp. 45.000 per kilogram, sedangkan ikan gurame kualitas super dibanderol dengan harga sekitar Rp. 60.000 per kilogramnya.

  1. Ikan Gurame Jepun
Gurame Jepun

Gurame Jepun

Jenis ika guram berikutnya yaitu Ikan Gurame Jepun, ikan gurame jenis ini dikenal juga dengan nama “Ikan Guram Jawa Tengah” atau di Jawa Tengah lebih akrab dikenal dengan sebutan “Gurame Purwokerto”, karena ikan gurame jenis ini banyak dibudidayakan di daerah Jawa Tengah, khususnya di Purwokerto.

Bentuk dari ikan gurame ini hampir mirip dengan jenis ikan gurame Soang, hanya bedanya ikan gurame jepun memiliki ciri khas dari moncongnya yang lebih panjang. Sedangkan untuk harganya, harga ikan gurame Jepun dibanderol dengan harga sekitar Rp. 40.000 per kilogram, sedangkan untuk yang memiliki kualitas super dibanderol dengan harga sekitar Rp. 45.000 per kilogram nya.

  1. Ikan Gurame Bastar
Gurame Bastar

Gurame Bastar

Jenis ikan gurame berikutnya yaitu gurame Baster. Jenis ikan gurame ini sangat terkenal karena memiliki pertumbuhan yang cepat, sehingga banyak para petani yang memilih bibit ikan gurame jenis ini karena dianggap lebih efisien waktu dan biaya pembelian pakan. Jenis ikan gurame ini dapat tumbuh dengan cepat hingga mencapai 3 kilogram hanya dalam kurun waktu 1 tahun saja.

Harga ikan gurame baster dijual dengan harga sekitar Rp. 50.000 per kilogramnya, sedangkan untuk yang berkualitas super dibanderol dengan harga sekitar Rp. 60.000 per kilogram.

  1. Ikan Gurame Padang
Gurame Padang

Gurame Padang

Sesuai dengan namanya, ikan gurame padang banyak dibudidayakan di Padang. Jenis ikan gurame ini merupakan hasil dari persilangan antara jenis ikan gurame, sehingga dapat menghasilkan berbagai jenis ikan gurame baru dengan kualitas terbaik. Ikan Gurame jenis Padang lebih dikenal dengan sebutan ikan gurame albino, karena ikan gurame ini memiliki sisik berwarna putih dan bersih karena adanya kelainan genetik.

Kelebihan dari jenis ikan gurame albino ini mampu menghasilkan telur hingga 3 butir telur sekali proses pemijahan. Sedangkan untuk harganya sendiri ikan gurame padang dijual dengan harga sekitar Rp. 60.000 per kilogramnya, sedangkan untuk jenis ikan guram padang yang berkualitas super dijual dengan harga sekitar Rp. 70.000 per kilogramnya.

Selamat Datang di Duniaikan.com

Kl1k Tanda(x) 2 Kali Untuk Tutup

Terimakasih Telah Berkunjung:*
  1. Ikan Gurame Batu
Gurame Batu

Gurame Batu

Jenis ikan gurame berikutnya yaitu ikan gurame batu, jenis ikan ini memiliki ciri khas dari warna dan sisik kulit tubuhnya yang kasar dan mirip seperti batu. Saat ini keberadaan dari jenis ikan gurame batu ini sudah jarang ditemui dan dijual untuk dikonsumsi. Hal ini dikarenakan, ikan gurame baru kalah dalam bersaing dipasaran dengan jenis ikan gurame lainnya karena daging ikan gurame batu rasanya kurang enak. Selain itu, pertumbuhan dari jenis ikan gurame ini juga bisa dikatakan sangat lambat.

Harga ikan gurame batu termasuk yang paling murah, dipasaran ikan ini dijual dengan harga sekitar Rp. 30.000 per kilogram, sedangkan untuk harga ikan gurame kualitas terbaik dibanderol dengan harga sekitar Rp. 40.000.

  1. Ikan Gurame Paris
Gurame Paris

Gurame Paris

Jenis ikan gurame untuk dikonsumsi berikutnya yaitu ika gurame paris. Untuk jenis ikan gurame yang satu ini tidak sesuai dengan namanya, karena ikan ini bukan jenis ikan gurame yang berasal dari paris, Prancis. Alasan kenapa ikan gurame ini dinamakan dengan ikan gurame paris yaitu hanya sebatas untuk menarik minat dari konsumen. Jenis ikan gurame paris ini memliki ciri khas dari warnanya yang berwarna merah muda mulai dari bagian kepala hingga bagian ekornya.

jenis ikan gurame paris ini mampu menghasilkan sekitar 5.000 butir telur dalam setiap sekali proses pemijahan. Harga ikan gurame paris dijual dengan harga sekitar Rp. 60.000 per kilogramnya.

Ikan gurame ini memiliki daging yang lembut dan rasa yang sangat gurih dan nikmat. Maka tak heran jika ikan ini memiliki banyak sekali peminatnya dan sering dijadikan sebagai hidangan spesial di restoran ataupun rumah makan. Bagi anda yang ingin mengetahu lebih lengkap mengenai harga ika gurame dari berbagai jenis, anda bisa lihat informasinya dibawah berikut ini.

Baca Juga :

Daftar Harga Ikan Gurame Per Kilogram Terbaru

Berikut ini informasi lengkap mengenai harga ikan gurame dipasaran, yaitu :

Lokasi/Provinsi Harga/kilo
Harga Ikan Gurame di Bali Rp.56.000.
Harga Ikan Gurame di Aceh Rp.52.500.
Harga Ikan Gurame di Lampung Rp.53.000.
Harga Ikan Gurame di Banten Rp.46.000
Harga Ikan Gurame di Riau Rp.53.500
Harga Ikan Gurame di Sumatra Utara Rp.54.000
Harga Ikan Gurame di Sumatra Selatan Rp.53.000
Harga Ikan Gurame di Kalimantan Barat Rp.55.000
Harga Ikan Gurame di Kalimantan Timur Rp.54.000
Harga Ikan Gurame di Sulawesi Utara Rp.55.000
Harga Ikan Gurame di Jakarta Rp.48.000.
Harga Ikan Gurame di Jawa Barat Rp.42.500.
Harga Ikan Gurame di Jawa Tengah Rp.43.000.
Harga Ikan Gurame di Jawa Timur Rp.43.500.
Harga Ikan Gurame di Yogyakarta Rp.46.000.

Daftar Harga Bibit Ikan Gurame Sesuai Ukuran

Bibit Ikan Gurame Berbagai Jenis Ukuran Harga/Ekor
Harga Bibit Ikan Gurame Blaster 2-4 cm Rp.1.500
Harga Bibit Ikan Gurame Blaster 4-6 cm Rp.3.000
Harga Bibit Ikan Gurame Blaster 6-8 cm Rp.5.000
Harga Bibit Ikan Gurame Blaster 8-10 cm Rp.7.500
Harga Bibit Ikan Gurame Paris 2-4 cm Rp.2.000
Harga Bibit Ikan Gurame Paris 4-6 cm Rp.3.500
Harga Bibit Ikan Gurame Paris 6-8 cm Rp.5.500
Harga Bibit Ikan Gurame Paris 8-10 cm Rp.8.000
Harga Harga Ikan Gurame Soang 2-4 cm Rp.1.500
Harga Bibit Ikan Gurame Soang 4-6 cm Rp.3.000
Harga Bibit Ikan Gurame Soang 6-8 cm Rp.5.000
Harga Bibit Ikan Gurame Soang 8-10 cm Rp.7.000
Harga Bibit Ikan Gurame Padang 2-4 cm Rp.2.500
Harga Bibit Ikan Gurame Padang 4-6 cm Rp.4.500
Harga Bibit Ikan Gurame Padang 6-8 cm Rp.7.000
Harga Bibit Ikan Gurame Padang 8-10 cm Rp.10.000
Harga Bibit Ikan Gurame Jepun 2-4 cm Rp.2.000
Harga Bibit Ikan Gurame Jepun 4-6 cm Rp.3.500
Harga Bibit Ikan Gurame Jepun 6-8 cm Rp.5.000
Harga Bibit Ikan Gurame Jepun 8-10 cm Rp.7.000

Bagaimana, apakah anda tertarik untuk mencoba memasak ikan gurame untuk hidangan hari ini?

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai harga ikan gurame dari berbagai jenis, semoga dengan kami membagikan informasi ini dapat membantu anda semua yang berniat untuk membeli ikan gurame. Namun perlu anda ketahui bahwa harga ikan gurame ini sering mengalami perubahan, karena jenis ikan gurame cukup sulit untuk dibudidayakan dan masih sangat sedikit masyarakat yang berhasil untuk membudidayakanya, terutama untuk masyarakat yang ada di luar Pulau Jawa.

Incoming search terms:

  • harga ikan gurame
  • harga ikan gurame 2018
  • ikan gurame
  • harga ikan gurame bakar
  • harga jual ikan gurane
  • harga gurami bakar per kilo
  • harga gurameh oktober 2018
  • harga gurame september2018
  • ikan gurami
  • harga gurame
Daftar Harga Ikan Gurame Per Kilo Oktober 2018 | Dolpin | 4.5
/* */