Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Dunia Ikan

Daftar Harga Ikan Gabus Per Kg Terbaru Agustus 2018

Harga Ikan Gabus

Harga Ikan Gabus

Harga Ikan Gabus – Siapa coba yang tidak kenal dengan ikan gabus? Ikan gabus merupakan salah satu jenis ikan konsumsi yang hidup di air tawar dan banyak ditemukan dipasar maupun di swalayan. ikan gabus jika di area jawa disebut sebagai ikan kutuk. dan masih banyak sebutan lain di kota maupun ditempat lainnya. Harga ikan gabus per kilogram di pasaran bisa dibilang cukup terjangkau, sehingga banyak masyarakat yang mencari ikan ini sebagai ikan konsumsi. Selain itu, ternyata di dalam daging gabus memiliki banyak sekali kandungan gizi dan nutrisi penting yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

Permintaan ikan gabus dipasaran terus meningkat, sehingga para pembudidaya ikan gabus pun terus bermunculan untuk memenuhi permintaan pasar. Namun karena tidak seimbangnya permintaan pasaran dengan hasil budidaya ikan gabus dari para petani, harga ikan gabus pun mengalami kanaikan akibat sulitnya untuk mencari ikan gabus dipasar-pasar. Saat ini para penjual ikan gabus dipasaran biasa mendapatkan ikan gabus dari para pengepul dan juga ada yang menangkapnya langsung dari alam liar. Itulah sebabnya harga ikan gabus saat ini terus mengalami kenaikan.

Untuk membudidayakan ikan gabus sendiri tentunya diperlukan pengetahuan dan pengalaman yang cukup, karena budidaya ikan gabus sendiri bisa dibilang cukup sulitn untuk dilakukan oleh para pemula. Dengan demikian, banyak para pembudidaya ikan gabus yang tidak bisa mendapatkan hasil panen secara maksimal. Ikan gabus sendiri tidak hanya dijual dalam kondisi hidup atau ikan segar, tetapi juga dijual dalam bentuk olahan seperti ikan gabus giling, ikan gabus asap, ikan asin gabus. Selain itu, ikan gabus tidak hanya di manfaatkan sebagai ikan konsumsi, tetapi juga ada ikan gabus yang dijadikan sebagai ikan hias untuk dipelihara di dalam kolam ikan.

Dengan cara dijual dalam bentuk olahan dapat membuat harga jual dari ikan gabus ini lebih mahal dan lebih menguntungkan.

Harga Ikan Gabus Per Kilogram

  1. Harga Ikan Gabus Segar

Secara umum ikan gabus dijual dalam bentuk ikan segar utuh dalam kondisi masih hidup. Harga ikan gabus segar bisa dibilang cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp. 60.000 – Rp. 70.000 per kilogramnya. Daging ikan gabus segar bisa olah dengan berbagai macam jenis masakan, bisa di goreng, di sup atau di masak dengan bumbu rempah-rempah khas di tiap-tiap masing-masing daerah.

  1. Harga Ikan Gabus Fillet

Jika anda tidak ingin repot-repot mengolah ikan gabus mulai dari memotong, membersihkan kotorannya dan juga memisahkan daging dengan durinya. Maka anda bisa memilih untuk membeli ikan gabus dalam bentuk fillet, karena ikan gabus fillet ini dijual hanya dagingnya saja tanpa tulang dan kepala. Ikan gabus fillet ini biasanya dicari oleh rumah makan dan restoran-restoran. Harga ikan gabus fillet memang lebih mahal dibandingkan dengan ikan gabus segar, karena tanpa duri dan kepala sehingga anda tinggal mengolahnya sesuai selera. Harga ikan gabus fillet bisa kita temukan di supermarket atau toko swalayan dan dijual dengan harga sekitar Rp. 85.000 per kilogram.

  1. Harga Ikan Gabus Giling

Jenis olahan ikan gabus lainnya yang bisa kita temukan dipasaran yaitu dalam bentuk ikan giling, ikan gabus giling ini bisanya banyak dicari oleh para safe dan juga para produsen makanan seperti baso ikan, nuget, sosis dan juga pangsit. Dengan cara dijadikan daging giling, maka harga ikan gabus ini akan semaki mahal karena tidak pembelinya tidak perlu melakukan pengolahan dan tidak ada bagian ikan yang terbuang seperti hal nya ikan gabus yang dijual dalam bentuk fillet. Untuk harga ikan gabus giling dipasaran dijual dengan harga sekitar Rp. 70.000 sampai dengan Rp. 80.000 per kilogram.

Selamat Datang di Duniaikan.com

Kl1k Tanda(x) 2 Kali Untuk Tutup

Terimakasih Telah Berkunjung:*
  1. Harga Ikan Gabus Asap

Seperti yang telah kami bahas diatas bahwa ikan gabus tidak hanya dijual dalam bentuk ikan segar utuh, tetapi juga dijual dalam bentuk olahan, salah satunya yaitu dengan cara di asap. Harga ikan gabus asap jelas lebih mahal dibandingkan dengan ikan gabus segar, tetapi dengan cara di olah seperti ini ikan gabus bisa tahan lebih lama dan memberikan cita rasa tersendiri pada dagingnya. Saat ini ada banyak jenis masakan dari ikan gabus asap, karena peminat dari olahan ikan gabus asap cukup banyak dan diminati oleh banyak kalangan masyarakat. Harga ikan gabus asap per kilogram dipasaran dijual sekitar Rp. 90.000 sampai dengan Rp. 100.000 per kilogram.

  1. Harga Ikan Gabus Hias

Selain dapat dijadikan sebagai ikan konsumsi, ikan gabus juga ada yang dimanfaatkan sebagai ikan hias. Karena ada ikan gabus yang memiliki corak warna kulitnya yang indah dan cantik, sehingga membuat harga ikan gabus ini dijual denga harga yang lebih mahal. Di Indonesia terdapat ikan gabus endemik yang dikenal dengan nama ikan gabus toman.

Ikan gabus toman merupakan jenis ikan gabus yang memiliki warna corak yang cantik, warna dari ikan gabus toman sendiri cukup beragam ada yang berwarna kuning, ungu, merah, hitam dan juga coklat. Harga ikan gabus toman ditoko ikan hias dijual dengan harga sekitar Rp. 150.000 sampai dengan Rp. 200.000 per kilogramnya.

  1. Harga Ikan Gabus Albino

Ikan gabus albino merupakan jenis ikan gabus hias yang memiliki kelainan genetik pada tubuhnya, ikan gabus albino sendiri memiliki kulit berwarna putih yang disebabkan oleh karena tubuhnya mengalami kekurangan pigmen kulit. Selain itu, pada bagian mata ikan gabus berwarna merah bersih. Dengan memiliki keunikan tersebut yang berbeda dengan jenis ikan gabus lainnya, harga ikan gabus albino sangat mahal dan bahkan paling mahal. Untuk ikan albino yang sudah dewasa berukuran 30 cm dijual dengan harga sekitar Rp. 1,5 juta rupiah per ekornya.

Daftar Harga Ikan Gabus Di Berbagai Kota Di Indonesia

Jenis Ikan Gabus Satuan Harga
Bibit Ikan Gabus Per Box Rp 375.000
Ikan Gabus Segar Per Kg Rp. 65.000
Ikan Gabus Fillet Per Kg Rp. 85.000
Ikan Gabus Asap 500 Gram Rp. 100.000
Ikan Gabus Hias Per Ekor Rp. 150.000
Ikan Gabus Giling Per Kilo Rp 60.000
Ikan Gabus Asin 100 Per Kg Rp 160.000
Ikan Channa / Gabus Maruliodes Per kg Rp 100.000
Ikan Gabus Albino Per Ekor Rp 1.500.000

Note:

  • Harga dapat berubah tergantung stok ikan gabus

Harga ikan gabus di tiap-tiap kota di Indonesia bisa berbeda-beda, harga diatas hanya rata-ratanya saja, Jika anda berminat untuk membeli ikan gabus segar, anda bisa membelinya ke pasar atau supermarket terdekat di kota anda. Namun harga di dipasaran dengan di swalayan jelas akan berbeda. Bagi anda yang ingin tahu update terbaru mengenai harga ikan gabus hari ini, anda bisa lihat informasi selengkapnya dibawah berikut ini.

Bagaimana, apakah anda berminat untuk membeli ikan gabus?

Meskipun harganya terbilang cukup mahal, namun ada banyak sekali manfaat yang bisa anda dapatkan dengan rutin mengkonsumsi daging ikan gabus. Sebab, di dalam ikan gabus sangat kaya akan kandungan gizi dan nutrisi penting bagi kesehatan tubuh terutama kandungan proteinnya. Maka tak heran jika banyak para dokter bedah yang sangat merekomendasikan kepada setiap pasiennya yang baru selesai menjalani operasi agar sering-sering mengkonsumsi ikan gabus, karena terbukti ampuh untuk mempercepat penyembuhan luka bekas operasi.

Demikian informasi yang dapat kami bagikan pada kesempatan kali ini mengenai harga ikan gabus, semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan sampai jumpa.

Incoming search terms:

  • hidup tidak burayak ikan guppy tidak pakai gelembung udara
Daftar Harga Ikan Gabus Per Kg Terbaru Agustus 2018 | Dolpin | 4.5
/* */