Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Dunia Ikan

Daftar Harga Ikan Dori Per Kilo Terbaru September 2018

Harga Ikan Dori

Harga Ikan Dori

Harga Ikan Dori – Ikan Dori atau Dory adalah salah satu jenis ikan konsumsi yang cukup populer, jika dilihat bentuk dan rupanya memang ikan ini tidak enak dipandang namun sangat enak disantap. Meskipun bentuk dan rupa dari ikan ini tidak menampakan keindahan, pada bagian moncongnya tidak simetrsi, dahinya menjorok ke dalam dan matanya terlihat besar. Kemudian pada sisik-sisik pendek yang ada pada bagian belakang dan juga sirip panjang dibagian atas, serta proporsi pada bagian wajah dan juga badannya yaitu 30:70, sehingga ikan ini terlihat memiliki wajah yang amat besar dan lebar.

Meskipun terlihat menyeramkan, namun ternyata ikan ini begitu populer untuk diolah menjadi hidangan makanan yang lezat. Daging ikan dori berwarna putih bersih, tebal dan memiliki tekstur yang empuk. Daging ikan dori ini dapat diolah dengan beragam cara dan tetap memiliki sita rasa yang sangat nikmat, baik diolah dengan cara di goreng, dipanggang, dibakar atau diolah dengan kuah kari yang tentu akan terasa sangat nikmat. Ikan dori termasuk jenis ikan yang paling sering diolah dengan cara digoreng tepung dan biasanya akan disajikan bersama dengan kentang goreng.

Namun sayangnya, harga ikan dori tidaklah murah. Ikan dori spesies Jhon Dory adalah jenis ikan dori yang paling populer, harga fillet ikan dori berkualitas baik dipasar internasional dijual dengan harga mencapai Rp. 700.000 per 450 gram. Sedangkan di Australia daging ikan dori seberat 180 gram saja dijual dengan harga sekitar Rp. 105.000.

Dibalik harga ikan dori yang mahal, ternyata bukan tanpa alasan karena daging ikan dori ini kaya akan kandungan gizi dan nutrisi. Maka tak heran, harga ikan dori yang terkenal sangat mahal ini tentunya sebanding dengan manfaat yang akan kita dapatkan dengan rutin mengkonsumsinya. Oleh sebab itu, sebelum kami membagikan informasi mengenai harga ikan dori, kami akan sedikit mengulas tentang manfaat mengkonsumsi ikan dori bagi kesehatan tubuh.

Penasaran, apa saja manfaatnya? Simak ulasan selengkapnya dibawah berikut ini.

Kandungan Dan Manfaat Ikan Dori Untuk Kesehatan

Di dalam ikan dori mengandung beberapa kandungan gizi yang sangat penting dan baik untuk kesehatan tubuh, diantaranya seperti Omega 3, Yodium, kalium, Zat besi, Magnesium, Taurin, Selenium, Flourida, DHA, EPA dan masih banyak lagi kandungan gizi dan nutrisi penting lainnya yang terkandung di dalam daging ikan dori.

Dilihat berdasarkan kandungan gizinya, ternyata ikan dori diduga memiliki banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan. Berikut ini beberapa manfaat ikan dori untuk kesehatan yang perlu diketahui, diantaranya yaitu :

  1. Dapat Menurunkan Darah Tinggi (Hipertemsi)

Bekat kandungan kalium yang terkandung di dalam daging ika dori ini dapat membantu menurunkan tekanan darah di dalam dalam tubuh, sehingga dengan rutin mengkonsumsi daging ika dori ini sangat baik untuk melancarkan peredaran darah dalam tubuh.

  1. Meningkatkan Kecerdasan Otak Anak

Di dalam daging ikan dori juga bermanfaat untuk membantu mendukung perkembangan otak anak pada masa pertumbuhan, karena di dalam daging ikan dori mengandung DHA, EPA dan juga asam lemak omega 3 yang sangat baik untuk menjadkan anak tubuh sehat dan cerdas. Maka bagi anda yang ingin memiliki anak sehat dan cerdas, jangan ragu untuk berikan sang buah hati anda makan daging ikan dori.

  1. Mencegah Peradangan

Selain dapat mencerdaskan otak anak, asam lemak omega 3 juga sangat bermanfaat untuk membantu mengurangi produksi partikel-partikel berbahaya yang dapat menyebabkan peradangan di dalam tubuh. Partikel-partikel tersebut dapat menyebabkan kerusakan pada jaringan kulit.

  1. Mencegah Penuaan dini

Selain baik untuk kesehatan, ternyata mengkonsumsi ikan dori juga bermanfaat untuk mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini akibat terlalu sering terkena paparan sinar matahari dan polusi. Dengan demikian, kulit wajah akan terlihat lebih sehat dan awet muda.

  1. Memelihara Kesehatan Mata

Rutin mengkonsumsi daging ikan dori juga diduga sangat bermanfaat untuk memelihara kesehatan mata, karena di dalam daging ikan mengandung nutrisi penting yang sangat dibutuhkan oleh mata. Sehingga dengan rutin mengkonsumsi ikan dori, mata kita akan terjaga kesehatannya dan terhindar dari resiko terkena berbagai jenis gangguan kesehatan mata seperti degenerasi makula, mata katarak dan mata rabun.

Selamat Datang di Duniaikan.com

Kl1k Tanda(x) 2 Kali Untuk Tutup

Terimakasih Telah Berkunjung:*
  1. Menurunkan Kadar Kolesterol Tinggi

Mengkonsumsi daging ikan dori secara rutin dan teratur juga sangat bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol tinggi dalam darah. Selain itu, kandungan vitamin, mineral dan juga protein yang terkandung di dalam daging ikan dori dapat memelihara kesehatan jantung dan terhindar dari resiko terkena penyakit jantung serta stroke.

  1. Menjaga Kesehatan Pencernaan

Kesehatan sistem pencernaan dalam tubuh memang sangat penting untuk dijaga agar pencernaan dapat berfungsi dengan baik dan lancar. Maka dari itu, jika ingin memiliki sistem pencernaan yang sehat dan lancar penting sekali untuk selalu mendapatkan asupan makanan yang memiliki fungsi sangat baik untuk pencernaan, salah satunya yaitu dengan mengkonsumsi ikan dori. Di dalam daging ikan dori ini mengandung zat dan nutrisi penting yang bermanfaat untuk melancarkan sistem pencernaan, jika pencernaan kita sehat, maka kita dapat melakukan aktivitas dengan baik dan lancar tanpa mengalami masalah.

  1. Menjaga Kesehatan Otot

Ikan dori adalah salah satu jenis ikan yang mengandung gizi dan nutrisi lengkap, manfaat lain dengan rutin mengkonsumsi ikan dori ini dipercaya sangat baik untuk menjaga kesehatan otot tubuh. Hal ini dikarenakan, ikan dori termasuk jenis ikan yang kaya akan kandungan protein dan seperti yang telah kita ketahui bahwa protein sangat baik untuk menjaga kesehatan otot.

  1. Mempercepat Proses Penyembuhan Luka

Daging ikan dori mengandung protein yang sangat tinggi, selain baik untuk proses pembentukan otot protein juga sangat baik untuk membantu mempercepat proses penyembuhan luka. Maka tak heran, biasanya dokter akan selalu menyarankan agar pasien yang sudah menjalani operasi untuk rutin mengkonsumsi ikan yang mengandung protein tinggi, salah satunya yaitu ikan dori agar luka bekas oerpasi bisa cepat kering dan sembuh.

  1. Mencegah Kanker

Manfaat ikan dori juga diduga mampu mencegah seseorang agar terhindar dari resiko kanker, karena di dalam daging ikan dori mengandung sejumlah zat penting yang sangat efektif untuk menghambat proses pembentukan sel kanker dalam tubuh.

Daftar Harga Ikan Dori Di Pasaran

Seperti yang telah kita semua ketahui bahwa harga ikan dori termasuk jenis ikan yang memiliki harga mahal, harga ikan dori juga tergantung dari kualitas dan masing-masing daerah. Maka dari itu, harga ikan dori bisa berbeda-beda. Bagi anda yang tertarik ingin membeli ikan dori dan ingin tahu harga terbaru ikan dori dipasaran, anda bisa lihat informasi selengkapnya dibawah berikut ini.

Tempat Jualan Ikan Dori Harga
Harga Ikan Dori di Haypermart Rp 55.000
Harga Ikan Dori di Giant Rp 52.000
Harga Ikan Dori di Lottemart Rp 57.000
Harga Ikan Dori di Toko Online Rp 51.000
Harga Ikan Dori di Superindo Rp 53.000
Harga Ikan Dori di Carrefour Rp 51.000

 

Wilayah di Indonesia Harga Per Kg
Bandung Rp 56.000
Semarang Rp 58.000
Purwokerto Rp 60.000
Yogyakarta Rp 80.000
Surabaya Rp 56.000
Jakarta Rp 55.000
Bekasi Rp 53.000
Serang Rp 54.000
Bogor Rp 52.000
Medan Rp 54.000
Denpasar Rp 60.000
Malang Rp 58.000
Balikpapan Rp 55.000
Makasar Rp 54.000
Pekanbaru Rp 54.000
Aceh Rp 55.00
Padang Rp 56.000
Palembang Rp 52.000
Cirebon Rp 54.000

Note:

  • Harga dapat berubah sewaktu-waktu

Demikian informasi yang bisa kami bagikan kepada anda semua mengenai harga ikan dori, semoga apa yang kami tulis dapat menambah wawasan serta pengetahuan anda semua. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Daftar Harga Ikan Dori Per Kilo Terbaru September 2018 | Dolpin | 4.5
/* */