Dunia Ikan

Daftar Harga Ikan Cupang Koi Terbaru Juli 2018

Harga Ikan Cupang Koi

Harga Ikan Cupang Koi

Harga Ikan Cupang Koi – Sejak tahun 2017 lalu, kehadiran ikan hias Cupang Koi begitu populer di kalangan para pecinta ikan hias. Ikan hias Cupang Koi begitu digemari karena keunikan dari corak dan warna tubuhnya yang hampir mirip dengan ikan Koi, sehingga ikan hias ini sangat laku dipasaran dan harganya pun terbilang lumayan mahal.

Sesuai dengan namanya, ikan cupang koi ini memiliki corak dan motif warna yang berwarna-warni yang mirip dengan iakn koi seperti warna belang merah, orange, kuning, putih, hitam dan beberapa gradasi warna cantik lainnya pada tubuh ikan hias yang satu ini.karena termasuk jenis warna baru pada ikan cupang, tak heran jika saat ini ikan cupang koi begitu digemari dan banyak dicari oleh para pecinta ikan hias atau ikan cupang kontes.

Banyak para pakar dan para pecinta ikan cupang di tanah air yang menilai jika kemunculan ikan cupang jenis ini dapat kembali meningkatkan minat dari masyarakat terhadap ikan cupang. Setelah sempat redup dan menghilang, kehadiran ikan cupang koi ini kembali meramaikan dunia percupangan di dalam negeri.

Meskipun belum diketahui secara pasti sejarah kemunculan dari ikan hias cupang koi di Indonesia, namun yang jelas ikan cupang dengan warna-warna unik seperti ini sudah lebih dulu ramai diperbincangkan di Thailand, sedangkan di Indonesia ikan cupang jenis ini baru dikenal beberapa tahun lalu.

Keunikan dari warna ikan cupang ini telah menjadi daya tarik utama, bahkan Internasional Betta Congress (IBC) telah memasukan ikan hias jenis cupang ini ke dalam kategori Marbel. Sedangkan dalam dunia kontes, jenis ikan cupang hias ini masuk ke dalam divisi Any, Other Colour (AOC) karena ikan hias ini masih belum memiliki divisi khusus.

Seperti hal nya ikan koi, ikan hias cupang koi juga memiliki pola belang-belang yang mirip dengan ikan mas dari Jepang, tentunya tampilan dari ikan hias ini sangat unik dan memiliki daya tarik yang dapat memikat mata. Perpaduan antara wanr merah, putih, hitam, kuning, orange dan aneka warna lainnya membuat warna ikan cupang koi semakin semarak.

Perawatan sehari-hari dari ikan Cupang Koi sama dengan perawatan jenis ikan cupang lainnya dan terbilang mudah, ikan cupang Koi dapay dipelihara cukup dengan rutin memberikan makan dan rutin mengganti airnya minimal dilakukan setiap 10 hari sekali. Dalam pemeliharaan ikan cupang juga tidak membutuhkan oksigen terlarut dalam lingkungan tempat hidupnya, bahkan akuarium atau botol kaca tanpa penggunaan aerator sudah cukup untuk menjadi tempat hidup yang baik untuk ikan cupang.

Harga ikan cupang koi baru-baru ini cukup tinggi apabila dibandingkan dengan ikan cupang jenis lainnya. Harga ikan hias cupang koi dipasaran dijual dengan harga berkisar antara Rp. 50.000 sampai dengan Rp. 100.000 per ekornya. Harga yang ditawarkan tergantung dari jenis dan juga kualitasnya, semakin indah motir dan warnanya, maka semakin mahal pula harganya.

Peminat dari ikan cupang koi pada umumnya yaitu orang-orang dewasa yang senang memelihara ikan hias dan sangat senang dengan ikan-ikan hias yang memiliki motif dan warna yang indah. Tidak hanya ikan cupang berjenis kelamin jantan saja, bahkan ikan cupang koi juga banyak dicari oleh para pembudidaya ikan hias untuk dilakukan pemijahan.

Jenis-Jenis Ikan Cupang Koi Paling Populer Di Indonesia

Ada beberapa jenis ikan cupang koi yang paling populer dan memiliki harga paling mahal di Indonesia, diantaranya yaitu :

  1. Ikan Cupang Plakat Koi
Ikan Cupang Plakat Koi

Ikan Cupang Plakat Koi

Jika dilihat dari bentuknya, ikan plakat koi memang tidak perbedaan yang terlalu mencolok dengan jenis ikan cupang plakat lainnya. Pada ikan plakat koi memilki sirip pada bagian punggung dan ekornya yang tidak terlalu besar, tetapi ikan cupang hias ini memiliki ciri khas pada perpaduan warnanya yang sangat beragam dan cantik. Pada satu ekor ikan cupang plakat koi memilki lebih dari 10 varian warna yang berbeda, sedangkan untuk harga yang ditawarkan pada ikan cupang hias yang satu ini cukup bervariasi tergantung dari ukuran tubuh dan juga kualitas dari motif warna yang dimilikinya.. selain itu, harga ikan cupang plakat koi ditiap-tiap daerah di Indonesia bisa berbeda-beda.

Selamat Datang di Duniaikan.com

Kl1k Tanda(x) 2 Kali Untuk Tutup

Terimakasih Telah Berkunjung:*
  1. Ikan Cupang Giant Koi
Ikan Cupang Giant Koi

Ikan Cupang Giant Koi

Jenis ikan cupang giant koi juga secara bentuk tidak ada yang berbeda dengan ikan cupang giant yang biasa kita jumpai, sesuai dengan namanya ukuran tubuh ikan cupang giant koi ini cukup besar dan bahkan 2-3 kali lebih besar dibandingkan dengan ikan cupang pada umumnya. Ikan cupang giant koi ini merupakan hasil dari persilangan yang dilakukan oleh para pembudidaya antara cupang giant dengan ikan cupang koi. Ukuran tubuh dari ikan hias yang satu ini cukup besar yaitu sekitar 7-10 cm, seiring dengan bertambah banyaknya peminat ikan cupang hias ini membuat harganya terus mengalami kenaikan.

  1. Ikan Cupang Fancy Koi

Ikan Cupang Fancy Koi

Jenis ikan cupang koi berikutnya yang tidak kalah populer di Indonesia yaitu cupang fancy koi. Ikan cupang koi yang satu ini hampir sama dengan jenis ikan cupang plakat koi, hanya saja perbedaannya terletak pada kombinasi antara warna sisik tubuhnya. Untuk jenis cupang fancy koi ini memiliki motif warna yang tidak terlalu beragam, namun cenderung lebih dominan pada salah satu warna saja. Keunikan inilah yang membuat harga ikan cupang hias yang satu ini sangat diminati dan dijual dengan harga yang lumayan mahal.

  1. Ikan Cupang Halfmoon Koi
Ikan Cupang Halfmoon Koi

Ikan Cupang Halfmoon Koi

Jenis ikan cupang koi yang populer berikutnya di Indonesia yaitu ika cupang halfmoon koi. sama seperti ikan cupang jenis halfmoon pada umumnya, ikan cupang hias yang satu ini memiliki ciri pada bentuk dan ukuran sirip ekor yang cukup besar dan rapih. Bahkan bisa dikatakan jika ikan cupang halfmoon koi adalah jenis ikan cupang paling mahal dibandingkan dengan jenis ikan lainnya. Harga ikan cupang yang satu ini bisa berbeda-beda di tiap-tiap kota di Indonesia, harganya pun tergantung dari ukuran dan corak warnanya.

Bagaimana, tertarik untuk mengoleksi ikan hias jenis koi diatas?

Bagi anda yang tertarik untuk memelihara ikan cupang koi dan ingin mengetahui harganya secara lengkap dari berbagai jenis, anda bisa lihat informasi selengkapnya dibawah berikut ini.

Daftar Harga Ikan Cupang Koi Semua Jenis Di Indonesia

Jenis Ikan Cupang Koi Harga
Harga Ikan Cupang Plakat Koi Anakan Rp 50.000
Harga Ikan Cupang Plakat Koi Dewasa Rp 100.000
Harga Ikan Cupang Plakat Koi Indukan Rp 120.000
Harga Ikan Cupang Plakat Koi Juara Rp 1.000.000
Harga Ikan Cupang Giant Koi Anakan Rp 40.000
Harga Ikan Cupang Giant Koi Dewasa Rp 80.000
Harga Ikan Cupang Giant Koi Indukan Rp 100.000
Harga Ikan Cupang Giant Koi Juara Rp 1.000.000
Harga Ikan Cupang Fancy Koi Anakan Rp 100.000
Harga Ikan Cupang Fancy Koi Dewasa Rp 200.000
Harga Ikan Cupang Fancy Koi Indukan Rp 240.000
Harga Ikan Cupang Fancy Koi Juara Rp 2.000.000
Harga Ikan Cupang Plakat Koi Anakan Rp 200.000
Harga Ikan Cupang Plakat Koi Dewasa Rp 400.000
Harga Ikan Cupang Plakat Koi Indukan Rp 450.000
Harga Ikan Cupang Plakat Koi Juara Rp 3.000.000

Note:

  • Harga dapat berubah sewaktu-waktu

Itulah tadi informasi yang dapat kami informasikan kepada anda semua para pecinta ikan hias, khususnya bagi anda yang sedang mencari informasi mengenai harga ikan cupang koi terbaru dari berbagai jenis. Namun perlu anda semua ketahui, bahwa harga ikan cupang koi di tiap-tiap daerah bisa berbeda-beda dan mungkin juga akan mengalami perubahan setiap bulannya yang terus mengalami peningkatan.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Incoming search terms:

  • ikan cupang yang ramai 2018
Daftar Harga Ikan Cupang Koi Terbaru Juli 2018 | Dolpin | 4.5
/* */