Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Dunia Ikan

Daftar Harga Ikan Bawal Per Kg Terbaru Oktober 2018

Harga Ikan Bawal

Harga Ikan Bawal

Harga Ikan Bawal – Ikan bawal adalah jenis ikan konsumsi yang dalam bahas ilmiah dikenal dengan nama Bramidae, sedangkan dalam bahas inggris dikenal dengan nama Pomfret. Kita semua tentunya sudah tahu jika ikan bawal termasuk ikan konsumsi yang cukup populer dan disukai oleh banyak masyarakat di Indonesia. Hal ini dikarenakan, daging ikan bawal memiliki daging yang tebal, bertekstur lembut dan memiliki rasa yang sangat lezat.

Awal mulanya, ikan bawal berasal dari Hawaii, kemudian sekitar tahun 1990-an ikan bawal ini mulai masuk dan dibudidayakan di Indonesia. Sejak itulah ikan bawal langsung menjadi ikan konsumsi favorit masyarakat sampai dengan saat ini. Ikan bawal sendiri terdiri dari dua jenis berdasarkan habitat aslinya yaitu ikan bawah air tawar dan ikan bawal air laut. Seiring berjalannya waktu, usaha budidaya ikan bawal semakin pesat. Banyak pembudidaya ikan bawal baru yang bermunculan untuk mencari keuntungan dari usaha ini, karena budidaya ikan bawal cukup menjanjikan dan permintaan ikan bawal dalam negeri terus mengalami peningkatan.

Harga ikan bawal di pasaran sendiri cukup beragam tergantung dari jenisnya dan akan lebih mahal apabila dijual dalam bentuk olahan. Ada beberapa jenis ikan bawal yang bisa didapatkan dipasaran, baik di pasar tradisional maupun dipasar modern seperti swalayan atau supermarket. Harga setiap jenis ikan bawal akan berbeda-beda di tiap daerah. Untuk mengetahui harga ikan bawal terbaru saat ini bisa anda lihat dibawah berikut ini.

Harga Ikan Bawal Per Kilogram Dari Berbagai Jenis

Berikut ini telah kami siapkan informasi terbaru mengenai harga ikan bawal dari berbagai jenis mulai dari bibit ikan bawal, ikan bawal putih, ikan bawal hitam, ikan bawal air tawar, ikan bawah air asin, ikan bawal fillet dan harga rata-rata ikan bawah di tiap-tiap daerah di Indonesia.

Nah, untuk mengetahui info lebih lengkap mengenai jenis-jenis ikan bawal dan harganya bisa anda simak informasinya dibawah berikut ini.

  1. Harga Bibit Ikan Bawal

Bagi para pembudidaya ikan bawal tentunya mereka semua sangat membutuhkan bibit ikan bawal berkualitas, terutama bagi para pembudidaya yang masih belum bisa menghasilkan bibit ikan bawal unggulan sendiri. Ada banyak jenis ikan bawal yang bisa digunakan tergantung dari permintaan pasar, harga bibit ikan bawal bisa berbeda-beda pada setiap jenis dan ukurannya. Untuk mengetahui harga bibit ikan bawal terbaru dari berbagai jenis bia anda lihat pada daftar dibawah berikut ini.

Daftar Harga Bibit Ikan Bawal Terbaru

Berikut ini informasi terbaru mengenai harga bibit ikan bawal dari berbagai jenis dan ukuran, yaitu :

Ukuran Bibit Bawal Harga/Per Ekor
Bibit Bawal 1 cm Rp 100
Bibit Bawal 2 cm Rp 200
Bibit Bawal 3 cm Rp 300
Bibit Bawal 4 cm Rp 400
Bibit Bawal 5 cm Rp 500
Bibit Bawal 6 cm Rp 600
Bibit Bawal 7 cm Rp 700
Bibit Bawal 8 cm Rp 800
Bibit Bawal 9 cm Rp 900
Bibit Bawal 10 cm Rp 1.000
Larva Bawal 1.000 ekor Rp 50.000
  1. Harga Ikan Bawal Putih

Ikan bawal putih termasuk jenis ikan bawal yang hidup di laut, rasa dagingnya terasa lebih nikmat dibandingkan dengan jenis ikan bawal air tawar. Itulah sebabnya ikan bawal putih dipasaran dijual dengan harga yang cukup mahal. Harga ikan bawal putih disupermarket dijual dengan harga sekitar Rp. 60.000 per kilogram, sedangkan dipasar tradisional ikan bawal ini dijual dengan harga sekitar Rp. 50.000 per kilogram.

Selamat Datang di Duniaikan.com

Kl1k Tanda(x) 2 Kali Untuk Tutup

Terimakasih Telah Berkunjung:*
  1. Harga Ikan Bawal Hitam

Sesuai dengan namanya, ikan bawal yang satu ini memiliki kulit tubuh berwarna hitam keperak-perakan mulai dari bagian kepala sampai ke bagian ekornya. Sama dengan ikan bawah putih, ikan bawal hitam juga habitat aslinya berada diperairan laut dalam, ukuran tubuh ikan bawal yang sudah dewasa mampu mencapai ukuran tubuh yang sangat besar dengan berat mencapai 50 kilogram dan panjang tubuhnya mencapai 100 cm. Bahkan ikan bawal hitam dikategorikan sebagai jenis ikan bawal terbesar di dunia, sedangkan untuk harga ikan bawal hitam dipasaran dijual dengan harga sekitar Rp. 60.000 per kilogram.

  1. Harga Ikan Bawal Air Tawar

Jenis ikan bawal berikutnya yang bisa kita temukan dipasaran yaitu ikan bawal air tawar, berbeda dengan ikan bawal hitam dan putih yang hidup di laut dalam, sedangkan ikan bawal air tawar ini hidup di perairan air tawar seperti di sungai, muara, rawa dan perairan air tawar lainnya. Ikan bawal air tawar juga tidak kalah banyak peminatnya di bandingkan dengan jenis ika bawal air laut, karena ikan ini dijual dengan harga yang lebih murah dan dmudah sekali didapatkan dipasar tradisional maupun pasar modern.

Harga ikan bawal air tawar di supermarket dijual dengan harga sekitar Rp. 35.000 per kilogram, sedangkan di pasar tradisional dijual dengan harga sekitar Rp. 30.000 per kilogra. Namun sayangnya, kekurangan ikan bawal air tawar yaitu di dalam dagingnya memiliki banyak sekali duri, sehingga kita harus hati-hati saat mengkonsumsinya.

  1. Harga Ikan Bawal Fillet

Selain dijual dalam bentuk ikan segar utuh, ikan bawal juga dijual dalam bentuk fillet atau hanya menjual bagian dagingnya saja. Produk olahan ikan bawal ini akan lebih memudahkan bagi para konsumen untuk memasaknya, namun ikan bawal yang dijual dalam produk olahan fillet ini tentu membuat harganya semakin mahal. Hal ini dikarenakan, untuk mendapatkan 1 kilogram ikan bawal filet membutuhkan sekitar 1,5 kg ikan bawal utuh.

Selain itu, harga ikan bawal air asin jauh dalam bentuk filet jauh lebih mahal dibandingkan dengan ikan bawal air tawar fillet. Sebab, rasa daging ikan bawal air laut jauh lebih enak dan gurih dibandingkan dengan ikan bawah yang dibudidayakan di perairan air tawar. Untuk harga ikan air tawar fillet dijual dengan harga sekitar 75.000 per kilogram, sedangkan ikan bawal air laut dijual dengan harga sekitar Rp. 90.000 per kilogram.

  1. Harga Ikan Bawal Air Laut Dan Air Tawar Segar Per Kilogram di Berbagai Daerah

Harga ikan bawal di tiap-tiap daerah suka berbeda-beda, baik itu harga ikan bawal air tawar maupun air asin. Hal ini dikarenakan, tidak semua daerah di Indonesia ada pembudidaya ikan bawal untuk memenuhi kebutuhan ikan bawal di daerahnya. Hampir kebanyakan para pembudidaya ikan bawal terbanyak yaitu berada di Jawa Barat.

Bagi anda yang tertarik untuk membeli ikan bawal dan ingin tahu harga terbaru ikan bawal dipasaran baik itu harga ikan bawal air laut atau air tawar, anda bisa lihat informasi selengkapnya dibawah berikut ini.

Daftar Harga Ikan Bawal Di Berbagai Daerah Di Indonesia

Berikut ini informasi terbaru dan terlengkap mengenai harga ikan bawal yang ada di tiap-tiap daerah di Indonesia, yaitu :

Kota di Indonesia Harga Per Kg
Jakarta Rp 26.000
Surabaya Rp 24.000
Medan Rp 28.000
Denpasar Rp 30.000
Malang Rp 24.000
Bandung Rp 25.000
Semarang Rp 23.000
Purwokerto Rp 22.000
Yogyakarta Rp 23.000
Balikpapan Rp 29.000
Makasar Rp 31.000
Pekanbaru Rp 32.000
Aceh Rp 29.000
Padang Rp 30.000
Palembang Rp 32.000
Bekasi Rp 25.000
Serang Rp 25.500
Bogor Rp 26.000
Cirebon Rp 24.000

Note:

  • Harga dapat berubah sewaktu-waktu

Bagaimana, apakah tertarik ingin mencoba rasa dari ikan bawal?

Itulah tadi informasi yang dapat kami sampaikan kepada anda semua mengenai info harga ikan bawal berbagai jenis dan di tiap-tiap daerah. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk anda semua yang sedang membutuhkan informasi harga ikan bawal terbaru saat ini, selamat mencoba dan sampai jumpa.

Incoming search terms:

  • harga ikan bawal
  • harga ikan bawal putih
  • harga ikan bawal/kg2018
  • harga ikan bawal konsumsi
  • harga bawal air tawar
  • harga ikan hias yang akan di jual dan benih ya per kg
  • harga ikan bawa
  • harga ikan bawal 1 kg oktober 2018
  • harga ikan bawal 1kg
  • harga ikan bawal air tawar
Daftar Harga Ikan Bawal Per Kg Terbaru Oktober 2018 | Dolpin | 4.5
/* */