Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Dunia Ikan

Daftar Harga Ikan Barakuda Per Kilo Oktober 2018

Harga Ikan Barakuda

Harga Ikan Barakuda

Harga Ikan Barakuda Per Kilo – Ikan Barakuda merupakan salah satu jenis ikan yang termasuk ke dalam kelompok ikan Actinopterygii atau di anggap sebagai jenis ikan yang memiliki wujud menyeramkan. Selain memiliki wujud yang menyeramkan, ikan Barakuda juga dapat mencapai ukuran tubuh yang besar hingga mencapai panjang enal kaki dan lebarnya mencapai satu kaki. Selain memiliki ukuran tubuh yang panjang, seluruh tubuhnya ditutupi dengan sisik yang halus.

Ikan Barakuda banyak ditemukan di kawasan Samudera tropis dan juga subtropis yang ada di seluruh dunia. Barakuda sendiri merupakan jenis ikan yang masih termasuk ke dalam anggota genus Sphyraena, yaitu satu-satunya genus yang masuk ke dalam keluarga Sphyraenidae. Ikan Barakuda juga termasuk ke dalam ikan predator yang paling ganas dan sengit di perairan tropis, ikan Barakuda akan mengelilingi ikan-ikan kecil sampai ikan-ikan kecil tersebut membentuk sebuah kelompok dan membuat mereka merasa ketakutan. Setelah itu, ikan barakuda akan langsung menyelam dan masuk ke dalam kumpulan ikan-ikan kecil tersebut yang sedang ketakutan dan kemudian memangsanya.

Ikan Barakuda termasuk jenis ikan yang memiliki kemampuan cukup baik untuk bisa beradaptasi dengan air asin ataupun air tawar. Ikan-ikan kecil biasanya akan berkumpul disekitar sungai yang lokasinya dekat dengan muara, sedangkan untuk ikan-ikan berukuran besar berada di laut. Barakuda sendiri adalah jenis ikan yang dapat berasosiasi dengan daerah-daerah yang dipenuhi dengan karang dengan tujuan untuk mencari ikan-ikan kecil sebagai mangsanya yang banyak berkumpul di sekitar terumbu karang.

Morfologi Ikan Barakuda

Morfologi Ikan Barakuda

Sebagai hewan yang dikenal seram dan menakutkan, ikan barakuda mempunyai mulut yang panjang dan miliki gigi yang besar dan sangat tajam seperti pisau. Postur tubuhnya yang kuat dan ramping dapat membantu ikan barakuda agar dapat dengan sigap membantu memudahkan dalam berburu mangsanya. Pada sirip pertama ikan barakuda memiliki 5 buah duri dan pada sirip yang kedua memiliki 10 duri. Pada sirip yang pertama mulai dari sirp dorsal dan juga anak kedua dapat mencapai hingga bagian ujung sirip yang terakhir, ketika sirip mengalami depresi.

Ada sekitar 75 sampai dengan 90 sisik sepanjang garis lateral pada tubuhnya, sedangkan insang pada ikan barakuda ini berbentuk bulatan. Rahang pada ikan barakuda berukuran lebih pendek daripada bagian rahang bawahnya. Pada ikan barakuda dewasa memiliki ciri bercak berwarna hitam yang tidak beraturan di bagian sisi bawah perutnya, terutama dibagian yang dekat dengan ekor. Ini merupakan spesies ikan barakuda satu-satunya yang di bagian tubuhnya memiliki bercak hitam.

Penyebaran Ikan Barakuda

Penyebaran Ikan Barakuda

Ikan Barakuda yang berukuran besar mempuyai rahang yang sangat kuat yang didukung dengan berjejeran gigi-gigi yang berukuran panjang, meruncing dan sangat tajam. Ketajaman dari gigi ikan barakuda ini mampu memutuskan jari-jari tangan manusia dengan mudah. Maka dari itu, hati-hati saat akan menangkap ikan barakuda berukuran besar ini. Jauhkan tangan anda dari mulut ikan ini, karena ikan barakuda sangat agresif dan sangat suka menyerang baik pada ikan lain ataupun manusia ketika ikan ini merasa terancam. Selain itu, ikan barakuda juga terkenal dengan sebutan ikan ikan perenang cepat, apalagi saat berada di permukaan air laut.

Ikan barakuda besar akan memakan apapun yang ada di sekitarnya, seperti misalnya cumi-cumi, udang, ikan kembung, ikan selar, ikan tembang dan lain-lain. Makanan favorit dari ikan barakuda sendiri yaitu cumi-cumi, karena ikan barakuda termasuk ikan ini termasuk predator yang dapat berburu mangsanya pada siang atau malam hari. Pada saat malam hari, ikan pemangsa ini akan mencari titik cahaya penerangan ketika akan berburu mangsanya sebagai santapan malamnya. Maka ikan ini sering terlihat berada di dermaga ketika di malam hari, atau disekitar bagan tancap dan bagan apung.

Selamat Datang di Duniaikan.com

Kl1k Tanda(x) 2 Kali Untuk Tutup

Terimakasih Telah Berkunjung:*

Siklus Ikan Barakuda

Siklus Ikan Barakuda

Ikan barakuda bisa kita temukan dihampir semua kawasan lautan tropis, kecuali di kawasan Samudera Pasifik Timur. Ikan besar dengan menyeramkan ini banyak sekali ditemukan di kawasan lepas pantai dan juga perairan pantai yang berada disekiar karang, dermaga atau di lokasi tempat bangkai kapal yang tenggelam. Sementara untuk anakan ikan barakuda sering terlihat berkumpul bersama dengan jenis ikan kecil lainnya, sehingga dimana ada sekumpulan ikan kecil maka disitu pun anakan ikan barakuda sering bergerombol dengan ikan lain. Berbeda dengan ikan barakuda besar, mereka biasanya lebih sering menyendiri.

Ikan Barakuda banyak sekali ditemukan di daerah dengan perairan dangkal seperti di selat-selat, semenanjang dan juga diteluk-teluk pantai. Hampir disemua kawasan lautan tropis ikan barakuda bisa kita temukan, kecuali di wilayah Samudera Pasifik Timur. Hal ini dikarenakan, penyebaran ikan ini banyak ditemukan di kawasan lepas pantai, perairan pantai yang berada di sekitar karang, lokasi tempat bangkai kapal tenggelam, dermaga, Padang Lamun dan juga Gosong Pasir.

Sementara untuk beberapa spesies yang berikuran besar, seperti ikan barakuda Eropa, barracouta atau SPET (S. sphyraena) ini bisa kita temukan di kawasan Laut Medeterania dan juga di bagian timur Samudera Atlantik. Sedangkan untuk ikan barakuda barakuda India (S. jello) dan juga commerson barakuda (S. commersoni) dapat ditemukan di lautan India, Semenanjung Melayu dan juga di Nusantara.

Di balik wujud ikan predator ini yang terkenal menyeramkan dan ganas diperairan, ternyata ikan barakuda ini sangat populer di kalangan masyarakat sebagai ikan konsumsi dan dapat diolah untuk dijadikan anema hidangan yang nikmat. Bahka berdasarkan dari hasil penelitian di dalam daging ikan barakuda ini mengandung banyak sekali gizi dan nutrisi penting yang sangat baik untuk kesehatan tubuh serta dipercaya dapat mengobati berbagai jenis penyakit. Meski demikian, tidak semua jenis ikan barakuda bisa dikonsumsi namun jenis ikan barakuda yang banyak dijual dipasar ikan umumnya jenis barakuda yang baik untuk dikonsumsi.

Maka dari itu, pantas saja jika ika barakuda di pasaran cukup mahal dan banyak dicari oleh para nelayan untuk diperjual belikan. Mungkin mendengar ikan barakuda ini dapat dikonsumsi dan memilki banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan tubuh, anda ingin tahu berapa harga ikan barakuda dipasaran. Untuk mendapatkan ikan ini, anda bisa menemukannya di pasar ikan di sekitar pantai. Untuk anda yang ingin membeli ikan barakuda, kami telah siapkan informasi mengenai harganya secara lengkap dibawah beriku ini.

Baca Juga :

Daftar Harga Ikan Barakuda Terbaru

Berikut ini kisaran harga ikan barakuda yang bisa anda jadikan sebagai patokan atau bahan perbandigan sebelum membelinya, yaitu :

Daftar Harga Per kg
Ikan Barakuda Rp.55.000
Ikan Barakuda Asin Rp.120.000
Steak Ikan Barakuda Rp55.000

Bagaimana, penasaran untuk mencoba makan ikan barakuda? Saat anda berlibur ke pantai, anda bisa mencarinya dengan berkeliling di pasar ikan yang ada di sekitar pantai.

Itulah informasi yang dapat kami sampaikan kepada anda semua yang sedang mencari info mengenai harga ikan barakuda dipasaran saat ini, namun harga yang kami cantumkan diatas bisa berbeda-beda di tiap-tiap daerah. Semoga informasi yang kami bagikan diatas dapat bermanfaat untuk anda semua dan sampai jumpa.

Incoming search terms:

  • harga ikan barakuda
  • ikan barakuda
  • harga ikan bara kuda
  • ikan barakuda air tawar
  • ikan barskuda
Daftar Harga Ikan Barakuda Per Kilo Oktober 2018 | Dolpin | 4.5
/* */