Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Dunia Ikan

Daftar Harga Ikan Arwana Berbagai Jenis Oktober 2018

Harga Ikan Arwana

Harga Ikan Arwana

Daftar Harga Ikan Arwana Terbaru – Ikan arwana adalah salah satu jenis ikan hias yang sangat terkenal dan populer di dunia, ikan hias ini memiliki nama latin Scleropages formosus. Di kalangan masyarakat yang berada di kawasan Asia Tenggara, ikan hias ini lebih dikenal dengan nama “Siuk Naga”, nama panggilan ini diambil dari bentuk tubuh ikan arwana yang mirip dengan naga.

Ikan hias arwana sangat cocok untuk dijadikan sebagai ikan hias yang dipelihara di dalam akuarium. banyak orang yang percaya jika memelihara ikan arwana iniakan membawa hoki atau keberuntungan bagi si pemiliknya dan juga sering dijadikan sebagai penghilang stres. Pada saat memperhatikan keindahan dari ikan hias ini ketika sedang berenang, maka beban pikiran akan hilang.

Ikan arwana sendiri termasuk jenis ikan hias yang mempunyai karisma yang sangat tinggi, seperti hal nya ikan koi yang berasal dari Jepang. Banyaknya kelebihan dari ikan hias ini, memang wajar jika ikan ini memiliki harga jual yang sangat tinggi. Tidak semua orang bisa memelihara spesies ikan hias yang satu ini, karena selain harganya yang sangat mahal ikan ini juga cukup sulit untuk dijumpai.

Sebelum kami membahas pada inti dari artikel kali ini, tidak ada salahnya jika anda semua mengetahui jenis-jenis ikan hias arwana yang populer di Indonesia dan bahkan di dunia. Penasaran, jenis ikan hias Arwana apa saja yang terkenal dan banyak dicari oleh para penghobi ikan hias? Untuk informasi selengkapnya bisa anda simak informasinya dibawah berikut ini.

Jenis-Jenis Ikan Hias Arwana

Berikut ini beberapa jenis ika hias Arwana yang paling banyak dicari, diantaranya yaitu :

  1. Ikan Arwana Super Platinum
Arwana Super Platinum

Ikan Arwana Super Platinum

Ikan Arwana Super Platinum merupakan sala satu jenis ikan arwana yang paling terkenal dan memilki rating sangat tinggi dikelasnya bagi para pecinta ikan hias arwana. ikan ini termasuk jenis ika yang dihasilkan dari adanya kelainan genetik, hanya terdapat 1 dibanding dengan 100 kelahiran ikan hias arwana platinum kelas standar. bahkan Ikan Arwana Super Platinum ini juga dijuluki dengan nama “Ikan Termahal Di Dunia.

Sedangkan untuk patoka harganya sendiri, Ikan Arwana Super Platinum dewasa dengan kualitas standar dibanderol dengah harga mencapai puluhan juta rupiah, sedangkan untuk jenis ikan hias Arwana dengan kualitas premium ditawarkan dengan harga mencapai ratusan juta rupiah.

  1. Ikan Arwana Super Red
Foto Jenis Ikan Arwana Super Red

Ikan Arwana Super Red

Bagi para penghobi ikan hias, pastinya anda semua sudah tidak asing lagi dengan jenis ikan arwana yang satu ini. Ikan Arwana Super Red termasuk jenis ikan arwana endemik yang habitat aslinya banyak ditemukan di kawasan sungai Kapuas dan Sentarum, Kalimantan Barat. Harga Ikan Arwana Super Red ini memang sangat mahal, karena ikan ini memiliki wara merah yang meroa dan bentuk tubuhnya tampil elegan.

Alasan lain kenapa harga Ikan Arwana Super Red ini sangat mahal, karena ikan arwana jenis ini dipercaya oleh masyarakat Tionghoa dapat membawa hoki bagi para pemiliknya. Hal ini dikarenakan, masyarakat Tionghoa menganggap jika warna merah melambangkan kemakmuran dan kesejahtraan.

Untuk harga Ikan Arwana Super Red yang sudah berumur dewasa harganya bisa mencapai sekitar Rp. 25 jutaan per ekornya, sedangkan untuk harga Ikan Arwana Super Red yang memiliki kualitas terbaik bisa mencapai ratusan jua rupiah. Namun jika anda belum memiliki budget untuk membeli ikan arwana yang sudah dewasa apalagi yang memiliki kualitas super, sebagai solusinya anda bisa membeli Ikan Arwana Super Red yang masih anakan dengan harga sekitar Rp. 3.500.000-an saja per ekornya.

  1. Ikan Arwana Golden Red
Ikan Arwana

Sumber: duniaikan.com

Jenis Ikan Arwana Golden Red banyak ditemukan di perairan yang berada di Pulau Sumatera Timur, lebih tepatnya terletak di kabupaten Pekanbaru, Riau. Jenis ika Arwana ini juga dimainati oleh banyak para penghobi ikan hias, karena ikan hias ini memiliki bentuk dan warna yang sangat indah dengan warna dasar emas dan perpaduan antara merah dan orange.

Harga Ikan Arwana Golden Red yang sudah dewasa kualitas standar sekitar Rp. 15 jutaan per ekornya, sedangkan untuk harga Ikan Arwana Golden Red dengan kualitas terbaik dan sudah dilengkapi dengan sertifikat bisa mencapai Rp. 20 jutaan. Namun jika anda ingin membeli ikan arwana jenis Golden Red dengan harga yang terjangkau, anda bisa membeli anakannya yang harganya sekitar Rp. 3 jutaan saja.

Selamat Datang di Duniaikan.com

Kl1k Tanda(x) 2 Kali Untuk Tutup

Terimakasih Telah Berkunjung:*
  1. Harga Ikan Arwana Cross Back Golden
Ikan Arwana Cross Back Golden

Ikan Arwana Cross Back Golden

ikan arwana cross back golden berasal dari negara tetangga kita, Malaysia. Ciri khas dari jenis ikan arwana satu ini adalah warna dasar emas dan pada ujung sirip ekor berwarna merah kecoklatan. Kecantikan warna inilah yang membuat harga ikan arwana cross back golden menjadi mahal.

Harga ikan arwana cross back golden dewasa di Indonesia biasa di jual dengan harga Rp 10.000.000 per ekor. Semain cerah warna emas pada sirik ikan arwana jenis ini, maka akan membut harganya menjadi lebih mahal. Sedangkan untuk harga ikan arwana cross back golden anakan dibandrol dengan harga Rp 1.500.000 per ekornya.

  1. Ikan Arwana Silver
Foto Jenis Ikan Arwana Silver/Brazil

Foto Jenis Ikan Arwana Silver/Brazil

Ikan Arwana Silver juga dikenal dengan nama Ikan Arwana Brazil, karena jenis ikan arwana ini habitat aslinya beasal dari Sungai Amazon, Brazil. Jenis ikan arwana yang memiliki warna silver saat ini sudah banyak ditemukan di Indonesia, ikan arwana jenis ini termasuk yang paling murah dibandingkan dengan jenis ikan arwana jenis lainnya.

Harga Ikan Arwana Silver yang sudah dewasa dibanderol dengan harga sekitar Rp. 2 jutaan per ekornya, sedangkan untuk harga anakan dari Ikan Arwana Silver ini dibanderol dengan harga sekitar Rp. 100 ribuan saja per ekornya.

  1. Ikan Arwana Golden Pino
Arwana Golden Pino

Arwana Golden Pino

Jenis Ikan Arwana Golden Pino banyak ditemukan di beberapa negara yang berada di kawasan Asia Tenggara seperti Thailand, Kamboja, Myanmar dan Indonesia. ciri khas dari ikan Arwana ini memiliki warna hijau keemasan di bagian kepala hingga ke bagian ujung ekornya. Ikan Arwana Golden Pino yang paling mahal apabila warna sisiknya sudah berubah menjadi berwarna hijau keemasan.

Harga pasaran Ikan Arwana Golden Pino yang sudah dewasa yaitu sekitar Rp. 5,5 jutaan per ekornya, sedangkan untuk anakannya dibanderol dengan harga sekitar Rp. 250 ribuan per ekornya.

  1. Harga Ikan Arwana Banjar Red
Ikan Arwana Banjar Red

Ikan Arwana Banjar Red

Sama seperti jenis ilkan Ikan Arwana Golden Red, ikan jenis Ikan Arwana Banjar Red ini juga banyak dicari karena memiliki kualitas yang cukup baik da berwarna cantik. Ikan Arwana ini juga berasal dari Indonesia, ciri khas dari ikan Arwana jenis ini memiliki bentuk kepala yang kecil dan bentuk tubuhnya yang sangat sempurna.

Untuk warnanya, jenis Ikan Arwana Banjar Red hampir sama dengan Ikan Arwana Super Red tetapi lebih dominan memiliki warna emasnya. Harga pasaran dari Ikan Arwana Banjar Red dewasa dibandero dengan harga sekitar Rp. 8 jutaan per ekornya, sedangkan untuk yang masih anakan dibanderol dengan harga sekitar Rp. 650.000.

Sebenarnya masih banyak jenis ikan Arwana lainnya yang populer di Indonesia dan bahkan di dunia. Untuk mengetahui harga dari semua jenis ikan Arwana secara lengkap bisa anda lihat dibawah berikut ini.

Baca Selengkapnya : Jenis dan Harga Ikan Arwana Termahal dan Tercantik

Daftar Harga Ikan Arwana Semua Jenis

Macam-Macam Ikan Arwana Bibit/Anakan Usia Dewasa
Harga Ikan Arwana Golden Red Rp.3.000.000 Rp.20.000.000
Harga Ikan Arwana Cross Back Golden Rp.1.500.000 Rp.10.000.000
Harga Ikan Arwana Silver Rp.75.000 Rp.2.000.000
Harga Ikan Arwana Pino Rp.250.000 Rp.5.500.000
Harga Ikan Arwana Red Banjar Rp.650.000 Rp.8.000.000
Harga Ikan Arwana Irian Rp.125.000 Rp.2.500.000
Harga Ikan Arwana Black Brazil Rp.150.000 Rp.3.000.000
Harga Ikan Arwana Super Platinum Rp.10.000.000 Rp.200.000.000
Harga Ikan Arwana Super Red Rp.3.500.000 Rp.25.000.000

Bagaimana, apakah anda tertarik untuk memlihara ikan Arwana?

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai harga ikan Arwana, semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan sampai jumpa.

Incoming search terms:

  • harga ikan arwana
  • ikan arwana
  • daftar harga ikan arwana
  • mengenal semua jenis arwana di pasaran 2018
  • jenis arwana platinum
  • Harga red banjar anakan
  • harga ikan arwana september 2018
  • harga ikan arwana anakan
  • harga anak ikan arwana 2018
  • semua jenis ikan arwana
Daftar Harga Ikan Arwana Berbagai Jenis Oktober 2018 | Dolpin | 4.5
/* */