5 Daftar Ikan Hias Kecil Paling Populer Di Indonesia

Thursday, November 17th, 2016 - IKAN, IKAN HIAS, JENIS IKAN
Daftar Ikan Hias Kecil Paling Populer

Daftar Ikan Hias Kecil Paling Populer

Daftar Ikan Hias Kecil Paling Populer – Memelihara ikan hias memang menjadi salah satu hobi yang saat ini semakin digemari masyarakat di Indonesia. Selain dapat menjadi hobi yang menyenangkan, memelihara ikan hias juga dapat memperindah ruangan di dalam rumah dan memberikan kesan ketenangan di dalam rumah.

Ikan hias sendiri terdiri dari dua jenis yang dibedakan dari habitat aslinya, yaitu jenis ikan hias air tawar dan juga ikan hias air laut. Dari kedua jenis ikan hias ini, ikan hias yang paling poluler di pelihara yaitu jenis ikan hias air tawar. Hal ini dikarenakan, ikan hias air tawar lebih mudah dipelihara ketimbang ikan hias air laut yang tahap pemeliharaannya tergolong rumit dan harus memiliki pengetahuan dan pengalaman yang cukup. Selain itu, kita juga harus rutin mengganti air di dalam akuarim minimal seminggu sekali dengan air laut yang baru. Pastinya sangat repot bukan, kecuali jika rumah kita berdekatan dengan pantai.

Banyak jenis ikan hias yang dapat dipelihara, dan ukuran ikan hias pun cukup beragam. Namun pada kesempatan kali ini, Duniaikan.com akan membagikan sedikit informasi mengenai Daftar Ikan Hias Kecil Paling Populer yang mungkin dapat menjadi inspirasi bagi anda semua.

Jenis Ikan Hias Kecil dan Lucu di Indonesia

  1. Ikan Cupang
Harga Ikan Cupang

Ikan Cupang

Ikan Cupang memang begitu populer di kalangan para pecinta ikan hias. Selain dijadikan sebagai ikan peliharaan, ikan cupang juga sering dijadikan sebagai ikan aduan bagi kalangan anak muda, ini dikarenakan ikan cupang memiliki sifat yang sangat agresif dan memiliki jiwa petarung. Namun sebenarnya hal ini jangan dilakukan, karena ini bisa menyakiti dan bahkan membunuh ikan itu sendiri. Ukuran tubuh ikan cupang tergolong kecil, namun memiliki daya tarik yang cukup tinggi untuk dijadikan sebagai ikan hias di akuarium.

  1. Ikan Discus
Cara Budidaya Ikan Discus

Ikan Discus

Ikan hias kecil yang satu ini memiliki bentuk tubuh yang pipih dan lebar serta bulat. Keunikan dari ikan hias Discus ini yaitu bentuk dan warna tubuhnya yang terkesan berani mulai dari warna merah, kuning, orange dan masih banyak warna-warna lainnya. Maka tak heran jika ikan Discus ini menjadi salah satu jenis ikan hias kecil paling populer, ikan hias air tawar yang satu ini akan terlihat sangat indah jika terkena pancaran cahaya.

  1. Ikan Guppy
ikan guppy

ikan guppy

Ikan Guppy memiliki bentuk tubuh yang sangat kecil, namun ikan ini termasuk jenis ikan hias air asin atau air laut. Keunikan dari ikan Guppy ini yaitu terlihat pada bagian sirip dan juga ekornya. Sirip dan ekor ikan Guppy ini memiliki perpaduan warna yang sangat unik mirip dengan warna batik, sehingga ikan hias Guppy banyak dicari dan dipelihara oleh para pecinta ikan hias.

  1. Ikan Neon (Injel)
ikan neon

ikan neon

Jika dilihat dari bentuk tubuhnya, ikan Neon ini memang sepintas mirip dengan jenis ikan Guppy. Namun perbedaannya terletak pada warnanya, karena ikan Neon memiliki warna putih yang mengkilap dan keunikan lainnya terdapat pada corak pada tubuhnya yang mirip dengan sebuah lampu neon. Pada saat kondisi cahaya redup, tubuh ikan hias ini akan menyala dan menyerupai sebuah neon.

  1. Ikan Malaikat
ikan malaikat

ikan malaikat

Memang belum diketahui secara pasti kenapa ikan hias yang satu ini dikenal dengan nama ikan Malaikat. Namun yang jelas, ikan hias ini begitu untuk dan patut untuk dijadikan sebagai ikan peliharaan di dalam akuarium rumah kita. Keunikan dari ikan Malaikat ini tampak pada bentuk tubuhnya yang membentuk segitiga, bentuk tubuhnya membentang keatas dan kebawah serta memiliki aneka warna yang beragam.

Jenis Ikan Hias Paling Lucu di Dunia

Dari daftar ikan hias kecil paling populer diatas, ikan manakah yang tertarik untuk anda pelihara?

Mungkin cukup sekian informasi tentang Ikan Hias Kecil Paling Populer yang dapat Duniaikan.com persembahkan kepada teman-teman semua, semoga ulasan singkat diatas dapat bermanfaat dan memberikan inspirasi bagi teman-teman yang berencana untuk memelihara ikan hias.

Terima kasih dan Sampai jumpa 😀

Incoming search terms:

  • Ikan hias kecil
  • guppy yang sering di minati
  • ikan hias kecil kompak
  • ikan hias yg lagi trend 2017
  • ikan kecil di aquarium
/* */